Makanan Sehat untuk Membuat Kenari Gacor Juara


Apakah sobat semua salah satu pecinta burung Kenari? Burung yang dinilai memiliki suara indah yang khas ini sedang ramai-ramainya diburu oleh para bird lover (Pecinta burung). Tidak heran kalau sekarang lagi musim kompetisi burung kenari gacor. Setiap pemilik burung pasti memiliki tips perawatannya masing-masing  untuk membuat kenari gacor juara. Berikut ini adalah beberapa tips khusus dari seorang mantan juara burung kenari.

Pada umumnya setiap pemilik burung kenari pasti ingin burungnya tampil sebagai juara pertama dalam ajang kontes burung yang selalu diadakan di wilayah-wilayah Indonesia. Kategori untuk burung sang juara tentunya kenari tersebut harus gacor terlebih dahulu dimana burung dapat mengeluarkan suara yang indah dan tidak “Ngglender” atau luntur. Tips berikut ini bisa menjadi bimbingan untuk membuat kenari gacor juara.

Makanan yang Bagus

Burung yang dikenal dengan nama kenari ini paling favorit makan biji-bijian. Oleh karena itu, berikanlah selalu biji-bijian pada kenari dengan jadwal makan yang telah ditentukan dan dengan jumlah yang seimbang atau dalam arti tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Biji-bijian yang diberikan sebaiknya bijian mix atau Canary seed karena dinilai lebih berkualitas.

Selain biji-bijian, kenari juga jenis burung yang selalu membutuhkan nutrisi. Oleh karena itu Pemberian konsumsi sayur-sayuran sangatlah cocok dan disukai oleh burung ini. Akan tetapi, perhatikanlah jenis sayuran yang akan diberikan karena tidak semua sayuran bagus untuk kenari.

Sayuran yang dianjurkan adalah kangkung, tauge, dan jagung. Sayuran-sayuran tersebut tidak diberikan semuanya sekaligus akan tetapi secara bergantian dari hari-ke harinya.

Setelah itu, perhatikan juga asupan vitamin untuk kenari tersebut dengan cara memberinya konsumsi buah-buahan yang disukai oleh burung kenari pada umumnya seperti papaya, apel, dan pisang. Akan tetapi, ada juga kenari yang tidak gemar memakan buah-buah tersebut, mungkin anda bisa mencarikannya jenis buah lain yang disukai dengan kadar vitamin yang sama seperti buah-buah yang tadi disebutkan.

Untuk asupan proteinnya, sebaiknya berikanlah konsumsi kerang sotong atau laur yang disajikan dalam bentuk asinan khusus untuk burung kenari. Selain itu, berikan juga sumber protein lain seperti telur dan kroto. Akan tetapi, protein jenis telur ini sebaiknya hanya diberikan sekali setiap minggunya.

Perawatan Lanjutan

Selain memperhatikan makanan-makanannya yang bernilai gizi dan sehat. Perhatikan juga perawatan yang lainnya, seperti saat menjelang pagi biarkanlah burung tersebut menikmati suasana pagi dengan hembusan anginnya masih segar.

Hal ini dilakukan agar burung tidak jenuh dan selalu senang. Lalu burung kenari dijemur sekitar jam 8 hingga jam 10. Dari jam 10 hingga jam 3 sore anda bisa master kenari akan tetapi burungnya tetap harus di krodong.

Tips untuk membuat kenari gacor juara memang berbeda-beda. Hal ini didasarkan pada pengalaman para juara dalam merawat kenari gacornya hingga menjadi sang juara. Apapun tipsnya, kesabaran dan keuletan dalam merawat kenari adalah faktor penting yang mesti dimiliki oleh para pecinta burung kenari agar burung tersebut menjadi akrab dengan anda sehingga mudah untuk dilatih dan dirawat untuk dijadikan sebagai sang juara.

Selanjutnya : Mengenal Arti Setiap Huruf Hijaiyah
Sebelumnya: Menyusun Materi Kursus Pelatihan Wirausaha
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar