Tips Memperbagus WordPress


Internet merupakan salah satu media yang perkembangannya paling pesat belakangan ini. Berbagai macam fasilitas tersedia di dalamnya. Salah satunya adalah wordpress, sebagai tempat untuk menyampaikan ekpresi dan gagasan melalui tulisan. Setiap orang yang memiliki akun tersebut, berlomba memperbagus wordpress miliknya dengan tujuan menarik minat dan perhatian dari pengguna internet.

WordPress sendiri banyak digunakan untuk menulis blog. Para pengguna media ini dikenal dengan sebutan blogger. Para blogger yang baru menggunakan media ini, seringkali mendandani penampilan wrodpress dengan berbagai aksesori sehingga tidak terkesan monoton.

Meski demikian, tidak ada batasan atau parameter untuk menentukan sebuah blog yang menggunakan wordpress bisa dikatakan sudah bagus atau belum. Karena pada dasarnya hal tersebut akan sangat relatif, dan ditentukan sendiri oleh si pemilik. Sejauh mana nantinya mereka akan membuat blog tersebut nampak menarik.

Modifikasi Tampilan

Lalu bagaimana cara yang harus dilakukan agar tampilan blog menggunakan wordpress bisa nampak menarik? Ada beberapa hal yang bisa dilakukan antara lain dengan cara:

1. Memilih tema berdasar keinginan. Pilihan tema sebaiknya disesuaikan dengan karakter dan kepribadian dari pemilik blog tersebut. Sehingga tema yang nampak, sekaligus bisa digunakan sebagai identitas awal tentang isi blog tersebut.

2. Mengganti latar belakang blog. Penggantian latar belakang ini, akan bermanfaat untuk menciptakan kesan yang menarik mata atau eye catching. Sehingga pada nantinya blog akan terlihat berbeda dari lainnya.

3. Header blog, atau bagian atas blog. Bagian ini perlu untuk diubah tampilannya karena merupakan bagian yang pertama kali dilihat oleh pengunjung blog kita. Dengan demikian, tampilan blog akan mampu membawa seorang pengunjung untuk tertarik menelusuri isi blog tersebut secara utuh.

4. Banner berlipat atau peel banner tak ada salahnya juga digunakan. Dengan peel banner, blog akan terlihat lebih unik dan menciptakan kesan tersendiri bagi pembaca blog tersebut.

5. Isilah blog dengan isu yang sedang berkembang. Misalnya pada saat bulan Ramadhan, isilah blog Anda dengan kajian yang berhubungan dengan masalah keagamaan. Karena biasanya, tema yang sesuai dengan fenomena akan banyak dicari oleh pembaca.

Demikianlah penjelasan mengenai cara memperbagus wordpress. Semoga bermanfaat bagi Anda yang baru bergabung dalam dunia blog.

Selanjutnya : Alat Musik dan Pakaian Tari Topeng Asal Cirebon
Sebelumnya: Akibat atau Dampak Pemanasan Global
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar