Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris


Siapa yang tidak kenal dengan bahasa Inggris? Bahasa Inggris termasuk bahasa Internasional. Sekarang ini, sekolah-sekolah mulai menjadikan bahasa Inggris sebagai mata pelajaran, terutama memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris. Hal itu menunjukkan betapa pentingnya mempelajari bahasa Inggris.

Walaupun bahasa Inggris termasuk bahasa Internasional, tetapi tidak semua orang bisa menguasainya dengan baik. Sebagian besar orang Indonesia mengalami kesulitan saat mempelajari bahasa yang satu ini, apalagi jika harus berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Sesulit apa pun, Anda harus tetap menguasai bahasa Inggris. Setidaknya, Anda mengerti cara memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris, karena hal ini sangat berguna untuk Anda di masa yang akan datang, misalnya saat melamar pekerjaan, saat bepergian keluar negeri, dan lain-lain.

Perkenalan Diri Bahasa Inggris

Memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris sudah mulai diajarkan pada anak usia Sekolah Dasar, hanya saja dalam format yang masih sederhana. Anda pasti ingin tahu, bagaimana kalimat yang biasa digunakan untuk mengawali perkenalan? Oleh karena itu, simak terus informasi berikut ini.

”Hello, my name is …..” yang artinya ”Halo, nama saya adalah ….”

Perkenalan tersebut bisa dikatakan cukup singkat, jika Anda ingin menambahkan kata lainnya yang lebih panjang juga diperbolehkan, misalnya ”Good evening, friends. I would like to introduce my self, I am 10 years of age. My name is Andre Sanusi, you can call me Dawn. I am a student at SMK Karya Bakti. I was born in Kediri, now living in Surabaya with my uncle”.

Artinya adalah ”Selamat malam, teman. Saya ingin memperkenalkan diri saya, usia saya 10 tahun. Nama saya adalah Andre Sanusi, Anda bisa memanggil saya Fajar. Saya mahasiswa di SMK Karya Bakti. Saya lahir di Kediri, sekarang tinggal di Surabaya bersama paman saya”.

Demikianlah salah satu contoh kalimat memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris. Jika merasa kurang atau ingin menambahkan kalimat lain, Anda tinggal menambahkannya saja. Agar mudah dalam mempelajari bahasa Inggris, Anda bisa menggunakan kamus bahasa Inggris atau menerjemahkannya melalui internet. Semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda tentang bahasa Inggris.

Selanjutnya : Mengenal Profil Perusahaan Revlon
Sebelumnya: Jenis Pemandangan yang Mudah Digambar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar