Tips Mencari Alamat dari Satelit dengan Google Maps Satellite


Perkembangan teknologi yang cukup pesat dewasa ini menjadi bukti kejeniusan manusia yang sungguh luar biasa. Salah satunya adalah penemuan satelit. Dengan adanya satelit, proses transfer informasi menjadi sangat mudah.

Bahkan mampu memangkas jarak dan pastinya lebih menghemat waktu maupun biaya. Salah satu contohnya, kita bisa mencari alamat dari satelit.

Salah satu peran satelit yang dirasakan cukup membantu masyarakat yakni dalam pencarian alamat. Sekarang ini, mencari alamat seseorang, alamat kantor, perusahaan, ataupun yang lainnya dapat dilakukan dengan mudah.

Tidak lagi harus sering bertanya ataupun membawa gulungan peta. Salah satunya adalah aplikasi Google Maps Satellite. Lalu, bagaimana cara kerjanya?

Google Maps Satellite menampilkan denah suatu lokasi atau peta yang disajikan dalam bentuk online. Aplikasi ini bisa dinikmati dengan mudah oleh para pengguna smartphone yang menggunakan sistim operasi Android maupun iOS Apple.

Dengan aplikasi Google Maps Satellite, kita bisa dengan mudah melakukan perjalanan, menghemat waktu dan menghindari jebakan macet.

Untuk memperoleh tampilan di Google Maps Satellite, caranya cukup mudah. Buka browser lalu ketikkan maps.google.co.id. Selanjutnya klik tab ‘satelit’ yang terletak pada pojok kanan atas.

Maka Google akan segera menampilan citra gambar satelit posisi kita saat ini. Kita dengan mudah bisa menemukan alamat yang kita tuju.

Fitur Google Maps Satellite sangat lengkap, antara lain sebagai berikut.

1.    Menemukan suatu lokasi

Selain menunjukkan lokasi yang kita cari, fitur ini juga menghitung alokasi waktu yang kita butuhkan sekaligus jarak tempuh untuk sampai ke lokasi yang kita tuju tersebut.

2.    Penunjuk arah

Sebagaimana GPS, Google Maps Satellite juga menyediakan penunjuk arah, baik bagi pengendara mobil pribadi, transportasi umum, bersepeda, maupun berjalan kaki.

3.    Fasilitas publik

Google Maps Satellite juga membantu kita menemukan fasilitas publik yang kita butuhkan seperti rumah makan, SPBU, ATM, dll.

4.    Tampilan lebih dekat

Fitur yang disediakan Google Maps Satellite memungkinkan kita melihat tampilan lokasi yang kita cari secara lebih dekat.
Untuk menikmati layanan tersebut, syaratnya kita harus terkoneksi dengan internet.

Penasaran? Yuk, kita coba mencari alamat dari satelit dengan Google Maps Satellite!

Selanjutnya : Masakan Rumah yang Simple dan Sehat
Sebelumnya: Aplikasi Bible Blackberry Pilihan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar