Mencari Harga Laptop Murah dan Canggih


Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka saat ini muncul barang-barang eletronik yang bagus dan canggih. Sebut saja di antaranya adalah HP dan laptop. Transaksi jual beli kedua barang ini diibaratkan membeli dan menjual kacang.

Istilah tersebut muncul karena saat ini teknologi yang menjadi pilihan dan favorit masyarakat luas adalah HP dan laptop. Untuk itu, masyarakat kita berbondong-bondong ke tempat penjualan barang elektronik untuk mencari HP dan laptop. Harga HP dan laptop yang murah dan canggih lebih diminati oleh masyarakat Indonesia. Lalu, berapakah harga laptop murah dan canggih tersebut?

Laptop yang ada di berbagai toko, beraneka ragam jenis dan merknya. Ada yang buatan lokal dan juga banyak dari luar negeri. Dari jenisnya pun bermacam-macam, mulai dari yang spec-nya paling sederhana sampai yang paling canggih.

Laptop Black Market

Yang paling canggih di sini misalnya adalah sudah menggunakan sistem Core i7 dan harddisk yang digunakan di atas 500 Gb. Untuk RAM-nya pun sekarang sudah banyak yang menggunakan 4 Gb. Untuk masalah harga, tentunya tidak jauh berbeda dengan yang dijual di semua toko. Namun, apabila ingin membeli laptop yang canggih tapi murah, kita bisa mendapatkannya dengan membeli laptop Black Market atau yang biasa dikenal dengan istilah BM.

Barang-barang elektronik (termasuk laptop) yang dijual secara BM, tentunya sangat menggiurkan, karena beda harganya bisa mencapai sekitar Rp.1–2 juta. Namun, yang harus kita waspadai, membeli barang-barang (laptop) BM tersebut membawa risiko juga. Di antaranya adalah laptop jenis ini biasanya tidak memiliki garansi, sehingga apabila mengalami kerusakan dalam masa yang dekat dengan pembelian, kita tidak bisa melakukan komplen kepada penjual.

Yang berikutnya kita harus waspada juga karena penjualan dari barang-barang BM seperti ini termasuk perbuatan yang melanggar hukum, karena disinyalisasi illegal dan tidak melalui prosedur yang benar. Salah satu contohnya adalah tidak melalui petugas bea dan cukai, sehingga barang yang datang ke negara kita itu harganya menjadi murah.

Untuk itu, kita harus hati-hati dan waspada apabila ingin membeli laptop dengan harga laptop murah dan canggih, supaya tidak merugikan diri kita di kemudian hari. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Utopia, Band Indonesia Tahun 2002 yang Berprestasi
Sebelumnya: Lagu India yang Terkenal di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar