Mendesain Kamar Tidur yang Sempit


Kamar tidur sempit, bukan masalah besar. Anda dapat mendesain kamar tidur yang sempit Anda  dengan beberapa desain yang sederhana namun elegan. Anda hidup di rumah yang sederhana, atau sebuah apartemen yang cenderung sempit, maka bukanlah hal yang susah, sedikit memutar otak dengan ide-ide sederhana sudah menjadikan Anda  perancang kamar Anda  yang profesional, walau si rumah sendiri. Lumayan untuk bereksperimen dengan kreasi sendiri.

Merancang Kamar Tidur

Merancang sebuah kamar tidur dengan konsep interior minimalis menjadi kegiatan menyenangkan dan merupakan tantangan tersendiri bagi Anda . Anda  dapat melakukan berbagai cara untuk menghias kamar tidur sempit untuk tetap terlihat cantik dan menawan.

Dengan nuansa segar dan harmonis, kamar tidur Anda  yang sempit terasa akan sangat nyaman. Tanpa harus memperluas ruang kamar tidur untuk membuat kesan kamar tidur lebih luas. Gaya yang digunakan pada kamar tidur akan menjadi dasar dalam mengembangkan ide-ide dalam interior kamar tidur Anda , penataan furnitur dan lain sebagainya.

Konsep Desain

Apakah Anda  akan menjadi kamar tidur Anda  dengan konsep kontemporer, modern, minimalis atau bahkan pop retro klasik, maka Anda  perlu menentukan gaya kamar tidur Anda  dari awal. Untuk pemilihan warna, Anda  bisa menggunakan warna favorit tetapi harus Anda  sesuaikan dengan gaya yang akan Anda  digunakan. Sehingga, tercipta suatu harmoni yang indah. Guna memperkaya tekstur warna Anda  dapat mengaplikasikan warna monokromatik dengan aksen kontras sebagai alternatif.

Pencahayaan

Sebuah pencahayaan yang tepat akan menambah kenyamanan interior kamar tidur. Untuk pencahayaan, Anda  bisa menggunakan sinar matahari alami atau pencahayaan buatan dengan rancangan khusus. Efek pencahayaan akan memberikan ‘jiwa’ dalam kamar tidur Anda  dan dapat digunakan sebagai elemen dekoratif interior. Setelah mendefinisikan konsep dan suasana, maka selanjutnya adalah merencanakan dalam memikirkan bahan finishing.

Lantai

Sebagai awal mulailah dengan menentukan jenis lantai. Untuk suasana hangat, kamar tidur bisa Anda  aplikasikan dengan memakai lantai kayu (parket). Anda  juga bisa melirik lantai ubin, keramik, marmer, atau granit sebagai pilihan gaya dan warna. Setelah itu Anda  dapat merancang gaya kamar tidur kecil Anda  senyaman dan sesejuk mungkin.

Itulah beberapa trik dan tips dalam mendesain kamar tidur yang sempit Anda .

Selanjutnya : Sholat Tengah Malam Yang Paling Baik
Sebelumnya: Sholat 5 Waktu Berapa Rakaat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar