Mengenal Kandungan Gizi dalam Kangkung


Kangkung adalah salah satu jenis sayuran hijau yang memiliki banyak penggemar. Kangkung sendiri terdiri atas dua jenis, yaitu kangkung darat dan kangkung air. Kangkung air biasanya memiliki jenis daun yang panjang dengan bagian ujung yang menumpul sedangkan kangkung darat memiliki daun yang panjang dengan ujung yang runcing. Selain ada dua jenis kangkung yang biasa dikonsumsi, ada juga kandungan gizi dalam kangkung yang banyak memberikan manfaat bagi tubuh kita dan penting untuk diketahui.

Mulai sekarang sudah waktunya kita mengenal dan mengetahui kandungan gizi apa saja yang terdapat di dalam jenis sayuran hijau yang lezat ini. Sebelumnya, kangkung merupakan jenis sayur yang juga bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan misalnya dibuat menjadi tumisan, dibuat menjadi sayur, dibuat menjadi bahan isian, dibuat menjadi bahan pelengkap lotek, dan masih banyak jenis masakan lainnya.

Kandungan Kangkung

Setelah berkreasi dengan kangkung, waktunya kita mengenal kandungan gizi si hijau lezat ini. Kandungan gizi tersebut di antaranya sebagai berikut.

  1. Vitamin. Vitamin yang terkandung di dalam kangkung di antaranya vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Ketiga jenis vitamin tersebut memiliki peran yang penting di dalam tubuh kita.
  2. Protein, zat besi, dan asam amino. Ketiga zat tersebut juga banyak manfaat dan dibutuhkan di dalam tubuh kita.
  3. Kalsium, fosfor, dan karoten.

Bila kita sudah mengetahui kandungan gizi apa saja yang terdapat di dalam kangkung, ada baiknya apa yang sudah kita ketahui tersebut juga disampaikan kepada keluarga, teman, rekan kerja, dan orang lain agar mereka juga mengetahui dan tidak hanya mengonsumsi tanpa tahu manfaat luar biasa dari kangkung. Setelah itu tidak ada salahnya juga jika kita bisa membuat kreasi masakan terbaru yang berbahan dasar kangkung.

Selain untuk dikonsumsi oleh keluarga, kreasi masakan dari kangkung inipun bisa saja menjadi salah satu peluang bisnis yang menguntungkan. Kandungan gizi dalam kangkung akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita, bijak dalam pengonsumsian dan cara mengolah yang tepat akan membuat setiap kandungan gizi dalam kangkung tersebut bekerja dengan baik di dalam tubuh kita.

Selanjutnya : Tips Beli Blackberry Bekas
Sebelumnya: Arti Mimpi Meninggal
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar