Mengenal Sejarah Jusuf Kalla


Siapa yang tak kenal sosok Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau yang kerap disapa JK? Namanya mencuat ke seluruh Indonesia saat terpilih menjadi wakil presiden yang pertama kali dipilih secara langsung saat berpasangan dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Jusuf Kalla sendiri merupakan wakil presiden ke-10 di Indonesia. Jadi tak ada salahnya mengetahui lebih jauh sejarah Jusuf Kalla.

Lelaki penggemar olahraga golf ini, ternyata suka menulis dan sempat menerbitkan buku JK ensiklopedia, walaupun mengalami pro dan kontra namun tak sedikit banyak yang memuji kesuksesan seorang JK di dalam sejarah literasi.

Lelaki sederhana kelahiran 15 Mei 1945 di Watampone, Sulawesi Selatan ini merupakan lulusan fakultas ekonomi di Universitas Hasanudin Makassar. Anak pasangan pengusaha yaitu Hadji Kalla dan Athirah selalu berpenampilan sederhana mampu mengikat perhatihan banyak orang. Jusuf Kalla juga aktif mengurus bisnis ekspor dan impor bahkan mampu membuat bisnis tersebut berkembang pesat.

Sejak tahun 1999-2000, Yusuf Kalla menjabat sebagai menteri perindustrian dan perdagangan republik Indonesia. Ia juga sempat menjabat sebagai ketua partai golongan karya atau yang lebih dikenal dengan golkar. Bisnis dan politik menjadi bagian penting kehidupan seorang Yusuf Kalla, ia mampu menjalankan keduanya dengan sangat baik.

Yusuf Kalla yang dibesarkan di dalam keluarga pebisnis, ia juga aktif di berbagai organisasi, membuatnya memiliki jaringan yang luas dan sikap optimis. Terbukti kehadiran Bukaka dan Kalla grup mampu bertahan, berkembang dan bersaing sampai saat ini, bahkan di negara lain.

Manfaat adanya sejarah para tokoh bangsa dapat memberikan efek positif terhadap perkembangan masyarakat Indonesia. Karena tokoh bangsa yang loyalitas, dermawan dan mampu membaur dengan seluruh lapisan masyarakat sangat diharapkan, setidaknya Jusuf Kalla merupakan salah satu tokoh sederhana dan religius dan kisah inspiratif keluarga Kalla mampu menularkan semangat bisnis yang tinggi terutama pada generasi muda.

Demikianlah, ulasan singkat mengenai artikel sejarah Jusuf Kalla. Semoga memberikan manfaat. Karena energi dan semangat positifnya mampu membuat masyarakat Indonesia bangga. Semoga kesederhanaan dan kisah sukses dalam berbisnis juga berpolitik beliau mampu memberikan inspirasi terhadap banyak orang, termasuk para pembaca.

Selanjutnya : Cara Membuat Berita yang Baik
Sebelumnya: Tip Merawat Rantai Roda Motor
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar