Cara Menggunakan Photoshop Express


Cara menggunakan Photoshop Express sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan menggunakan program Photoshop yang ada pada komputer. Photoshop Express merupakan sebuah program edit foto yang bisa dijalankan dengan handphone berbasis Android ataupun online.

Sesuai dengan nama yang disematkan di belakangnya yakni Express, maka penggunaan Photoshop ini juga tidak jauh dari namanya tersebut. Kita bisa menggunakannya dengan cepat tanpa harus susah-susah untuk klik ini dan itu.

Bagi pengguna Android, maka cara yang harus dilakukan pertama kali agar bisa menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Kita bisa mengunduh  aplikasi Photoshop Express ini di Google Play.

Setelah diunduh, maka bisa langsung diinstal pada handphone yang berbasis Android tersebut. Langkah selanjutnya yakni membuka aplikasi yang sudah terpasang tersebut dan pilih gambar yang akan dijadikan sebagai bahan editan.

Kita bisa memilih gambar apa saja yang disukai untuk diedit. Saat membuka aplikasi in,i maka akan langsung diarahkan pada pemilihan gambar. Setelah gambar terpilih, maka langkah selanjutnya adalah menekan tombol edit yang ada pada bagian bawah. Setelah menekan tombol edit, maka foto sudah siap untuk segera dioperasikan sehingga menjadi sebuah foto yang cukup cantik dan menarik.

Ada banyak pilihan tool yang bisa kita coba satu-satu untuk melihat hasilnya. Kita bisa memilih tool yang berfungsi untuk fokus, pencahayaan, atau membuat foto menjadi lebih terang, dan masih banyak yang lainnya.

Setelah proses edit dirasa sudah mendapatkan hasil yang diinginkan, maka langkah selanjutnya adalah menyimpannya. Kita bisa menyimpan foto hasil editan dengan mengklik save, maka foto akan otomatis segera tersimpan di dalam handphone.

Penggunaan yang kedua adalah pada Photoshop Express online. Artinya kita bisa menggunakan Photoshop ini hanya bermodalkan jaringan internet dan browser yang memadai. Kita bisa menggunaka chrome ataupun mozilla yang cukup baik. Kesulitan yang biasa dihadapi oleh pemula adalah pada pendaftarannya saja.

Untuk bisa menggunakannya, kita harus mendaftar terlebih dahulu, kemudian masuk menu library untuk mengambil foto yang akan diedit. Setelah itu, edit sesuai dengan keinginan kita dan di sana sudah tersedia banyak sekali tool yang bisa dicoba.

Demikianlah cara menggunakan Photoshop Express baik menggunakan handphone Android maupun secara online. Keduanya sangatlah mudah untuk digunakan dan tergolong ringan.

Selanjutnya : Penjelasan Asmaul Husna Arrahman
Sebelumnya: Aplikasi Mandiri Kartu Kredit Online
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar