Cara Menghilangkan Mantan Pacar dari Pikiran

Menghilangkan mantan pacar dari pikiran pasti merupakan hal yang sangat berat ketika kita mengalami putus cinta. Dunia seakan runtuh dan rasanya tak ada semangat untuk bangkit. Kesan ini mungkin cocok dengan lagu Separuh Jiwaku Pergi, karya salah satu musisi ternama Indonesia. Namun, hanyut dan terus menerus terbawa dalam pikiran putus cinta tidak berdampak baik khususnya bagi diri Anda sendiri.

Pekerjaan dan aktivitas akan terganggu, hari-hari menjadi tidak fokus, serta masih banyak dampak negatif lain yang timbul akibat larut dalam duka putus cinta. Jika Anda ingin mengalihkan pikiran Anda dari bayangannya , berikut ini beberapa hal yang terbukti ampuh bagi para korban putus cinta.

Loading...

Metode Perbaikan Diri

Perbaikan diri dapat dilakukan dengan banyak hal, di antaranya:

  • Fokus pada pekerjaan. Biasanya, para korban putus cinta cenderung lebih ekspresif dalam melakukan sesuatu. Jika Anda melampiaskannya pada pekerjaan Anda, tentu hal ini bukan lagi merupakan hal yang negatif karena pikiran Anda akan lebih terfokus pada apa yang Anda kerjakan dan berusaha mengerjakannya dengan maksimal.
  • Melampiaskan lewat hobi. Pilih salah satu hal yang sangat Anda senangi. Mulailah menjalaninya dengan serius. Contoh, Anda bisa mulai mengerjakan bisnis online atau bisnis kecil-kecilan lainnya.
  • Hang out dengan teman dekat. Anda dapat pergi berbelanja, menonton film, atau sekadar makan malam bersama. Hal tersebut dapat membuat Anda bersemangat dan ceria kembali tanpa harus memikirkan mantan pacar. Selain itu, sahabat juga dapat mengurangi beban pikiran Anda dengan memberikan masukan atau saran berkenaan dengan masalah yang Anda hadapi.
  • Berkumpul dengan keluarga. Gunakan waktu Anda untuk mendekatkan diri dengan keluarga. Selain bisa meningkatkan keharmonisan keluarga, hati Anda pun semakin tentram karena tidak perlu lagi memikirkan seseorang yang tidak lagi mencintai Anda.
  • Berusaha ikhlas dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Putus cinta erat kaitannya dengan sakit hati. Berusaha menerima kenyataan dan menenangkan pikiran juga akan menjadikan Anda semakin dewasa.

Metode Hipnoterapi

Apabila Anda sudah mencoba beberapa tips di atas namun tak juga dapat menghilangkan mantan pacar dari pikiran Anda, maka Anda perlu melakukan hipnoterapi. Hipnoterapi adalah terapi relaksasi pikiran untuk melampiaskan segala emosi negatif sekaligus memberikan sugesti positif melalui alam bawah sadar. Hipnoterapi tidak sama dengan hipnotis karena hipnoterapi pada dasarnya merupakan salah satu ilmu psikologi yang bekerja dengan mengintervensi level pikiran bawah sadar manusia. Cara ini terbukti sangat efektif, namun juga lebih mahal karena dilakukan dengan jasa psikolog.

Demikian beberapa cara menghilangkan mantan pacar dari pikiran. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Cari Toko Ngejual Baju untuk Keluarga
Sebelumnya: Asiknya Permainan PB CS
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar