Menguak Misteri Dunia Atlantis

Misteri dunia Atlantis sampai saat ini masih terus digali kebenarannya. Kehidupan masa lampau memang selalu menarik untuk disimak. Manusia selalu haus dengan rasa ingin tahu. Apalagi dengan hal-hal yang berbau misteri. Masing-masing akan mencoba mencari bukti dan kemudian membuat kesimpulan sendiri sesuai dengan pendapat mereka.

Seperti halnya dengan Atlantis, sebuah negeri yang sempat ditulis dalam buku-buku Plato. Banyak orang yang tertarik dengan kisahnya dan mempercayainya sebagai sebuah negeri yang pernah ada. Nama Atlantis sendiri serupa dengan nama samudra Atlantik yang saat ini kita tahu di mana tempatnya. Banyak yang memperkirakan tempat negeri Atlantis juga di sekitar samudera tersebut.

Loading...

Negeri Atlantis disebutkan sebagai negeri para dewa yang dihuni oleh keturunan dari dewa Poseidon. Masyarakat di Atlantis hidup makmur dan sejahtera. Rumah-rumah mereka dibangun sederhana namun nyaman. Teknologi yang digunakan saat itu sudah cukup tinggi. Armada perang dan juga sarana lalu lintas sangat diperhatikan.

Jumlah armada perang Atlantis cukup besar dan sering memenangkan peperangan. Atlantis seperti sebuah kota yang diidamkan oleh banyak orang dengan segala kelebihannya. Walaupun juga dikisahkan bahwa negeri ini pernah mengalami kekalahan juga dalam sebuah perang.

Segala kelebihan yang dimiliki oleh Atlantis ternyata tak bisa berlangsung selamanya. Bencana alam menyebabkan negeri atau kota tersebut luluh lantak dengan tenggelam di dalam air. Ternyata memang sesempurna apapun sebuah negeri akan mudah dihancurkan atas kehendak dari Tuhan yang mengatur alam semesta. Tak ada apapun yang bisa disombongkan oleh manusia karena semua ini hanyalah titipan dari Sang Pencipta. Begitulah kiranya pesan yang bisa diambil dari kisah Atlantis.

Misteri Atlantis menarik untuk disimak karena menggambarkan sebuah kota yang makmur dan dengan teknologi yang baik meskipun ada pada jaman jauh sebelum Plato dilahirkan. Kisah ini memang sedikit diragukan. Sebagian orang berpendapat bahwa ini hanyalah cerita Plato yang berupa kiasan-kiasan. Negeri Atlantis tak ubahnya seperti kota lainnya yang bisa hancur karena bencana alam.

Jika kita ingin lebih mengetahui secara jelas tentang misteri dunia Atlantis, maka kita bisa membaca-baca lagi buku-buku Plato yang menceritakan tentang Atlantis.

Loading...
Selanjutnya : Cara Mempercantik Mata Secara Alami
Sebelumnya: Cara Mendapat Keuntungan Lewat Youtube
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar