Mengucapkan Selamat Malam Sahabat dan Kekasih

Sebagai makluk social, tentu manusia butuh teman untuk menjalani kehidupan di dunia ini secara bersama-sama. Lalu, agar jalinan persaudaraan ini bisa berjalan dengan baik tentu harus ada suatu komunikasi yang bagus pula. Salah satu cara untuk memupuk keakraban tersebut, yaitu memberi ucapan selamat malam sahabat, terutama pada mereka yang punya hubungan dekat.

Tentu saja, waktu terbaik untuk memberi ucapan selamat ini adalah ketika menjelang tidur atau ketika mereka mau beristirahat. Dalam kesempatan tersebut, selain mengatakan ucapan ini pada umumnya juga disertai dengan harapan agar pada waktu istirahat atau tidur itu bisa mendapatkan ketenangan dan ketenteraman batin.

Loading...

Hal yang tidak kalah penting yaitu disertai harapan tidur malamnya bisa nyenyak. Bila mendapat mimpi, tentu mimpinya merupakan mimpi yang indah. Bukan itu saja, saat bangun dalam kondisi yang sehat dan bugar.

Selanjutnya, ucapan selamat juga bisa disertai dengan doa lainnya agar pagi harinya dapat bekerja dengan tenang sehingga bisa memberi hasil atau rezeki yang halal dan membawa berkah. Namun, untuk sahabat yang statusnya masih pelajar, tentu doa yang dipanjatkan adalah bisa menjalankan pendidikannya di sekolah dengan baik dan lancar serta mendapatkan ilmu yang punya manfaat bukan untuk diri sendiri saja namun juga bagi orang lain.

Khusus ucapan selamat malam yang disampaikan kepada kekasih, akan lebih bagus lagi apabila disertai dengan kata-kata maupun rangkaian kalimat yang mampu memunculkan kesan romantis dan indah.  Dan, yang tidak boleh dilupakan adalah memberi kata cinta dan pengharapan lainnya sehingga hubungan asmara tersebut bisa berjalan dengan baik serta dapat berlanjut pada tingkat dan jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu pernikahan.

Ucapan ini juga dapat diberi tambahan pesan lain, contohnya hal-hal yang berkaitan dengan rasa rindu, pujian tentang keindahan malam, atau bulan purnama serta bintang-bintang yang berada di langit. Atau, bisa pula memberi pujian lain tentang kecantikan atau ketampanan sang pujaan hati sehingga jalinan kasih yang sudah berjalan dengan baik bisa bertambah mesra.

Sehingga ucapan selamat malam sahabat atau kekasih yang diberikan itu tidak sekadar untuk berbasa-basi saja, tapi dapat menjadi komunikasi yang sifatnya lebih mementingkan urusan rasa, nurani dan perasaan dari lubuk hati yang terdalam. Dari sinilah nilai-nilai kehidupan yang sedang dijalani akan terasa lebih indah dan sempurna.

Loading...
Selanjutnya : Jadwal dan Tarif Kereta Api Indonesia
Sebelumnya: Apa Bedanya Gaya Gerak Listrik dengan Tegangan Jepit?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar