Cara Meningkatkan Kecepatan Internet


Anda pasti pernah mengalami saat koneksi internet lemot alias loading-nya lama. Saat kecepatan internet turun pastilah hati ini menjadi kesal. Menunggu memang bukan sesuatu yang disukai orang. Apalagi menunggu koneksi internet yang lemot. Lantas, apakah ada cara untuk meningkatkan kecepatan internet?
Kecepetan internet sangat bergantung pada lokasi. Saat mengalami gangguan koneksi internet, terutama turunnya kecepatan internet. Cara termudah adalah segera menghubungi operator internet. Pada layanan internet pasca bayar atau internet berlangganan, biasanya keluhan ini akan langsung ditanggapi dan gangguan langsung dapat diatasi. Sayangnya, tidak semua provider internet menyediakan layanan seperti ini.

Cara Meningkatkan Kecepatan Internet

Lalu, bagaimana dengan meningkatkan kecepatan internet modem? Jika suatu waktu pernah iseng mencari cara meningkatkan kecepatan internet, Anda pasti akan menemukan berbagai trik meningkatkan kecepatan internet. Sangat beragam dan bervariasi.

Tips meningkatkan kecepatan internet ini banyak dibagikan di forum-forum teknologi dan penggemar komputer. Ada cara meningkatkan kecepatan internet dengan software. Dengan cara ini, Anda harus menginstal software yang dimaksud terlebih dahulu. Software ini dapat membantu meningkatkan kecepatan internet. Link untuk mengunduh software biasanya dicantumkan dalam forum.

Ada juga cara meningkatkan kecepatan internet modem dengan melakukan sedikit modifikasi modem. Modifikasi ini sebenarnya hanya untuk menguatkan sinyal yang diterima modem agar sinyal internet menjadi kencang.

Ada sebuah cara yang sangat sederhana dan mudah dilakukan. Memperkuat sinyal modem ini dapat dilakukan dengan meletakkan modem pada tempat yang lebih tinggi. Cara ini memerlukan tambahan kabel agar modem dapat diletakkan di tempat yang lebih tinggi. Ada juga yang menggunakan semacam kawat antena agar modem dapat menangkap sinyal dengan baik.

Selain kedua cara di atas, ada lagi sebuah cara yang lebih sederhana dan tak perlu melakukan download program tertentu. Caranya adalah dengan mengubah setelan setting software bawaan modem. Pengaturan modem pada software bawaan dapat diubah menjadi maksimal. Pengubahan setting ini berpengaruh pada kecepatan internet modem. Nah, apakah Anda tertarik untuk meningkatkan kecepatan internet?

Selanjutnya : Pengertian Ombak
Sebelumnya: Tujuan Pemberian Obat Antibiotik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar