Menjadi Developer Properti Sukses


Pada suatu acara televisi di stasiun swasta, tayangan hunian berupa apartemen membuat iri siapa saja yang menginginkan rumah bergaya futurustik plus pro-ekologi.

Bangunan yang didirikan di tepi pantai, bentuk arsitektur yang megah, indah dan unik, menyatu dengan konsep ekologi setempat membuat siapa saja ingin memilikinya.

Dalam tayangan tersebut, tampak seorang pria berjas yang sedang memaparkan konsep hunian. Ya, dia adalah salah satu bagian awak dari Podomoro Group yang bertugas sebagai tenaga pemasaran. Melihat kesuksesannya, kita semua ingin menjadi developer properti seperti yang terjadi pada Podomoro Group.

PT Agung Podomoro Group Tbk (APLN) dikendalikan oleh Trihatma K Haliman. Proyek properti yang berhasil diselesaikan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Jakarta, Bandung, Bali, Balikpapan, Makassar sudah dirambah oleh APLN untuk proyek-proyek propertinya. APLN menyasar konsumen menengah ke atas. Properti yang dibangun dari low cost apartment hingga office tower.

Untuk menjadi developer properti sukses seperti Trihatma K Haliman, diperlukan perjuangan keras. Sama dengan para entrepreneur sukses lainnya seperti Ciputra, Keluarga Riyadi, Eka Tjipta, dll.

Orang-orang seperti ini memiliki kesamaan dalam hal jiwa entrepreneur yang tak mudah menyerah, pandai memanfaatkan peluang pada situasi apapun. Kita dapat berkaca dari kehidupan mereka dan mempraktekannya dalam berbisnis.

Eka Tjipta mengalami banyak kegagalan dalam berusaha. Terutama pada saat memulai usaha. Menjual usaha, mendirikan usaha terus dilakoninya sejak muda.

Hingga saat ini, beliau merambah bisnis properti seperti real estate. BSD city merupakan salah satu buah dari hasil kerja kerasnya dalam bisnis real estate.

Menjadi developer properti merupakan bisnis yang tidak akan pernah mati sepanjang masa. Karena, properti merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh masing-masing individu.

Tingkat kebutuhannya sebanding dengan pangan dan sandang. Tapi, bukan berarti, apabila kita memilih bisnis ini sebagai mata pencaharian terus kita menjadi orang sukses. Bisnis apapun memerlukan usaha keras. Kita tidak mungkin memetik buah terus-menerus dari satu batang tomat dalam pot bukan.

Selanjutnya : Hal- Hal Yang Termasuk Unsur Intrinsik Drama
Sebelumnya: Sketsa Motif Bunga Melukis Di Atas Kain
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar