Menjadi MC Resepsi Pernikahan


Untuk mensukseskan jalannya acara pesta pernikahan, seorang MC resepsi pernikahan diperlukan. Menjadi MC resepsi pernikahan bisa jadi peluang yang menguntungkan untuk dicoba. Karena pernikahan merupakan momen penting dalam kehidupan seseorang.

Pernikahan sebagai gerbang kehidupan baru dari kehidupan seseorang. Setelah melaksanakan prosesi akad nikah, biasanya akan dilakukan perayaan. Perayaan atau pesta pernikahan ini disebut resepsi pernikahan. Di acara resepsi pernikahan, pesta akan digelar dengan meriah. Banyak pihak akan terlibat di perayaan ini.

Acara Resepsi Pernikahan

Perayaan pernikahan ini sebenarnya ditujukan untuk mengumumkan terjadinya pernikahan kepada khalalayak. Selain itu, resepsi pernikahan juga merupakan wujud rasa syukur mempelai dan keluarga mempelai. Resepsi pernikahan banyak jenisnya. Mulai dari resepsi pernikahan yang sederhana hingga resepsi pernikahan mewah.

Resepsi pernikahan sederhana biasanya hanya mengundang orang terdekat dan jumlah undangannya terbatas. Acara resepsi pernikahan ini hanya mengundang orang-orang terdekat. Sedangkan pada acara resepsi pernikahan mewah, kebanyakan digelar di tempat besar, seperti gedung pernikahan atau hotel yang mewah. Resepsi ini biasanya juga tampak pada jumlah undangan yang hadir hingga mencapai ribuan.

Sebenarnya, sederhana atau mewahnya sebuah resepsi pernikahan tidak bergantung pada jumlah tamu yang hadir. Sederhana atau mewahnya resepsi pernikahan cenderung pada isi acaranya. Bisa jadi tamu yang hadir sedikit, namun diselenggarakan di tempat mewah yang privat. Hiburannya pun ada artis terkenal. Seorang MC resepsi pernikahan harus selalu jeli melihat situasi ini.

Terkadang, karakteristik acara resepsi pernikahan berbeda. Ada yang berkonsep tradisional, modern atau internasional, dan religius. Menjadi seorang MC resepsi pernikahan yang baik harus mampu menempatkan diri dengan berbagai konsep acara resepsi pernikahan ini. Ada lagi hal yang harus diperhatikan selain konsep acara resepsi pernikahan, yaitu karakteristik tamu undangan yang hadir.

Biasanya, untuk lebih menghemat biaya dan mengefektifkan waktu, resepsi pernikahan digelar dalam satu hari dengan jadwal beberapa kelompok tamu. Kelompok tamu ini bisa dari teman mempelai, keluarga, dan kerabat. Menjadi MC resepsi pernikahan harus dapat membaca situasi ini dengan baik agar dapat membawakan acara secara maksimal.

Selanjutnya : Tips Menjadi Penjual Mobil Bekas
Sebelumnya: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menjadi MC Akad Nikah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar