Cara Menonton Menggunakan Laptop


Cara menonton menggunakan laptop bisa dilakukan sebagai alternatif untuk menonton tayangan favorit. Anda bisa menonton aneka tayangan favorit tanpa harus dijeda oleh iklan seperti saat menonton di televisi. Tentunya Anda perlu membeli DVD film tayangan favorit tersebut lalu dinyalakan pada laptop yang Anda miliki.

Namun, jika Anda menginginkan laptop berubah fungsi menjadi seperti televisi, Anda hanya tinggal membeli gadget tambahan berupa TV Tuner. TV Tuner ada yang jenisnya eksternal dan juga internal. Fitur TV Tuner bergantung dari brand TV Tuner yang bersangkutan.

Penggunaan TV Tuner memang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang senang sekali menonton acara televisi. Jadi, di mana pun Anda berada saat melakukan perjalanan bisa menikmati tayangan televisi melalui laptop. TV Tuner untuk laptop cocok juga bagi Anda yang mempunyai aktivitas di lapangan atau selalu mobile.

TV Tuner

Kelebihan TV Tuner bisa merekam siaran televisi yang Anda tonton. Misalnya, saat menonton siaran langsung acara sepak bola liga Eropa yang selalu hadir saat dini hari terkadang menyebabkan Anda mengantuk. Dengan memakai TV Tuner pada laptop, Anda bisa merekam siaran tersebut. Anda bisa me-replay acara tersebut saat ingin ditonton.

Cara menggunakan TV Tuner cukup menancapkannya TV Stick tersebut ke USB Laptop yang Anda punyai. Dalam sekejap, Anda bisa menyaksikan semua acara televisi.

Melalui CD/DVD Rom

Anda juga bisa menonton beragam tayangan favorit menggunakan fitur CD/DVD Rom yang ada pada laptop. Driver DVD rom memang berfungsi untuk memutar CD atau DVD. Baik DVD lagu ataupun DVD film.

Caranya cukup mudah. Anda tinggal memasukkan keping DVD film atau musik ke driver DVD Rom laptop, lalu hubungkan dengan fasilitas windows media player atau media player yang terinstall pada laptop Anda. Selanjutnya, Anda sudah bisa menonton melalui DVD Rom Laptop.

Namun, tidak semua DVD Rom Laptop mempunyai kemampuan yang tinggi dalam memutar keping DVD. Jika digunakan dalam waktu yang terus menerus dan berkepanjangan dalam satu waktu, khawatir DVD Rom cepat rusak dan juga laptop menjadi cepat panas. Kemungkinan batere laptop pun tidak akan bertahan lama.

Demikian beberapa cara menonton menggunakan laptop.

Selanjutnya : Masakan Khas dari Jawa Timur
Sebelumnya: Apa Saja yang Menimbulkan Kelainan Genetik pada Manusia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar