Keuntungan Menonton TV


Televisi adalah salah satu media elektronik yang tetap menjadi pilihan terbaik bagi seluruh warga masyarakat yang ada di dunia ini. Khusus bagi masyarakat Indonesia, menonton tv menjadi kegiatan yang tidak akan pernah terlupakan setiap harinya.

Pengaruh Televisi

Televisi ditemukan pertama kali oleh John Logie Baird setelah Guglielmo Marconi terlebih dahulu menemukan radio yang dapat digunakan untuk membawa sinyal audio. Baird L Baird yakin bahwa proses yang sama dapat mengirimkan sinyal visual, dan kemudian ia mulai bekerja serta melakukan beberapa eksperimen pada sebuah desain.

Di era globalisasi ini, televisi tetap menduduki peringkat elektronik terpopuler di Indonesia. Hal ini terbukti dengan adanya televisi hampir di setiap rumah.

Bahkan, dalam aplikasi-aplikasi handphone pun banyak terdapat aplikasi televise. Jadi, semakin mudah orang menonton tv meskipun ia sedang dalam di perjalanan. Namun demikian, banyak hal yang dapat memengaruhi perilaku seseorang setelah menonton tv. Ada yang berpengaruh positif dan ada juga yang negatif.

Keuntungan Menonton

Jika kita melakukan sesuatu, pasti karena adanya keuntungan yang kita peroleh yakni seperti keuntungan menonton tv adalah sebagai berikut.

Menonton tv dapat memperluas ilmu pengetahuan dan wawasan, dapat mempelajari ilmu kehidupan, baik secara langsung maupun tidak langsung.  Menonton tv juga dapat mempermudah kita untuk mengupdate informasi dan sebagai sarana hiburan bagi semua kalangan.

Dari mulai menonton film, sinetron, berita, talk show, reality show, dan lain-lain sebenarnya sangat bermanfaat jika kita mampu memilih mana yang terbaik untuk kita tiru dan mana yang tidak baik. Dengan sistem audio visual, televisi tetap menjadi pilihan wajib bagi masyarakat, meskipun sudah banyak internet melalui media-media elektronik seperti hp, ipad, tablet, dan lain-lain.

Perkembangan televisi sangatlah pesat, dari mulai televisi hitam putih sampai berwarna, dari bentuk televisi yang biasa dan sekarang sudah canggih seperti televisi touch screen. Saat ini keberadaan televisi menjadi barang pokok yang kemudian mudah diikuti oleh siapa saja.

Itulah manfaat dan perkembangan televisi. Setiap tayangan televisi memiliki panduan yang harus diketahui orang tua. Jangan sampai anak menonton tv yang bukan peruntukan mereka. Dampingi anak selalu saat menonton tv.

Selanjutnya : Kata Motivasi Pasangan
Sebelumnya: Masalah Pajak Pembangunan Terhadap Kemajuan Bangsa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar