Menu Masakan Hari Sabtu Bagi Si Lajang

Menu masakan hari sabtu yang tepat itu yang berkuah dan menu sehat. Perut kenyang tetapi bobot badan tidak meningkat. Apalagi bagi yang masih lajang. Malas mandi, malas melakukan apa-apa, akhirnya hanya tidur dan makan. Kalau di rumah banyak makanan yang berkalori tinggi, tunggulah lingkar pinggang yang akan melar di hari senin. Apalagi hari minggu menjadi hari jalan-jalan melakukan wisata kuliner.

Hari Sabtu adalah Hari Berbahaya Makan Berlebihan

Loading...

Agar hari libur ini tidak menjadi hari makan, maka menu masakan hari sabtu yang bagus itu adalah salad buah dan sayur dengan saus rujak selain menu yang berkuah seperti sup dan pindang. Cara membuat salad pun tidak perlu terlalu muluk. Cukup campur apel, melon, timun, kacang panjang rebus, bunci, dan wortel rebus. Campurkan buah dan sayur dan siram dengan saus rujak.

Cara membuat saus rujak cukup dengan cabe secukupnya, garam, terasi, gula merah, dan air asam. Kalau ingin ditambahkan bawang putih dan daun jeruk purut, tidak menjadi masalah. Hanya tinggal menyesuaikan dengan selera. Makan salad pada pertengahan waktu sarapan dan makan siang.

Selanjutnya, menu makan siang bisa sup dan bihun. Cara memasak sup pun mudah. Pakai daging ayam kampung agar lebuh sehat. Buat kaldu dahulu. Setelah itu tuangkan kaldu ke wajan dan masukan bumbu sup. Bawang merah, bawang putih, lada, pala, dan garam. Beri gula pasir sedikit agar terasa lebih gurih. Tambahkan kecap manis secukupnya. Jangan lupa masukan beberapa jenis sayuran seperti kentang, wortel, daun bawang, dan seledri.

Sebagai tambahan karbohidrat, masak bihun. Caranya cukup dengan menyiram bihun dengan air panas. Rendam sejenak dan angkat. Lalu tiriskan. Ketika disajikan, taburkan bawang merah goreng. Siapkan sambal cabe hijau halus atau sambal tumis dan saos tomat.

Jangan Menambah Berat Badan

Hari sabtu menjadi hari yang begitu menggoda apalagi bagi yang masih lajang. Mereka bisa sangat santai dan berleha-leha. Agar akhir pekan tidak menjadi hari menimbun lemak di badan, isilah kulkas dengan bahan makanan yang sehat seperti buah dan sayur.

Dengan demikian, menu masakan hari sabtu pun harus menyesuaikan dengan persediaan makanan yang ada. Hal ini akan menyelamatkan diri dari rasa bersalah telah makan menu yang tidak sehat. Kebiasaan masak menu sehat akan berlanjut selama terus berpikir bahwa menjaga berat badan itu demi hidup yang lebih sehat.

Loading...
Selanjutnya : Contoh Proposal Beasiswa S2 Manajemen
Sebelumnya: Contoh Orasi Bidang Pendidikan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar