Menurut Primbon Mata Kedutan Pertanda Sesuatu, Apa Itu?


Menurut primbon mata kedutan pertanda akan keluar air mata alias menangis. Hal itu banyak dikatakan juga oleh para orang tua yang umumnya dari Jawa. Terlebih lagi primbon orang Jawa ini sering dijadikan acuan oleh mereka yang meyakininya.

Meski masa modern telah berjalan, tapi kepercayaan orang terhadap hal-hal berkaitan adat dan lainnya juga masih banyak ditemui. Itu sebuah fakta dalam kehidupan masyarakat yang hendaknya dapat dipahami bahwa dalam kehidupan ini kita harus tetap percaya diri dan semangat memperkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tuhan-lah yang mengetahui baik serta buruknya segala kejadian pada manusia. Semuanya dikembalikan pada kepercayaan seseorang terhadap pertanda yang disesuaikan primbon.

Pertanda dari Mata Kedutan

Sebenarnya, segala apa yang ada di dalam sebuah primbon (seperti buku tapi berisi beragam hal berkaitan adat dan lainnya dalam kehidupan orang Jawa) tergantung pada kepercayaan pembacanya. Ketika mata kedutan misalnya, biasanya mereka yang telah membaca primbon menunjukkan artinya mata tersebut akan mengeluarkan air mata (menangis).

Biasanya lebih mengarah pada kejadian menyedihkan. Karenanya, orang yang matanya kedutan diminta untuk bersiap dan yakin semuanya baik-baik saja.

Pertanda dari mata kedutan di primbon tentunya diartikan seperti itu sesuai kejadian sebelum-sebelumnya. Wajar juga jika tiap orang kadang memiliki arti beragam terhadap penafsiran makna dari primbon itu.

Alasannya yakni lebih berkaitan dari asal muasal primbon yang dibuat oleh manusia. Jadi, penafsirannya beragam sesuai yang dipahami juga tidak ada masalah. Intinya bagi manusia dalam hidup ini harus tetap semangat dan berlomba meraih kebaikan.

Percaya Diri

Setiap manusia hendaknya melakukan segala kegiatan hidupnya sesuai dengan rencana serta target yang telah ditetapkan. Terlebih lagi keberadaan dari percaya diri sangat menentukan kesuksesan hidup seseorang. Jangan hanya percaya pada hal yang belum tahu kejelasannya, namun berpikir positif dan percaya diri menuju masa depan cerah itulah target utama.

Mata kedutan, mimpi digigit ular, kejatuhan buah dan lainnya semua akan memiliki makna beragam dalam primbon. Semuanya kembali pada percaya diri Anda sendiri. Semoga menurut primbon mata kedutan pertanda mengeluarkan air mata ini tidak menjadikan Anda lupa mematuhi aturan hidup bermasyarakat.

Selanjutnya : Berburu Beasiswa di Inggris
Sebelumnya: Ramalan Bintang Cancer Dan Libra
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar