Menyikapi Aliran Sesat di Islam


Menyikapi aliran sesat di islam termasuk bahasan yang menarik dari dulu hingga kini. Mengapa demikian? Sebab aliran sesat belum dapat dituntaskan oleh pemerintah. Karenanya sikap tegas pemerintah didukung individu haruslah tegas dan jelas. Dalam islam terdapat beberapa aliran sesat yang banyak membahayakan aqidah atau keimanan pemeluknya. Hal itu tampak dari ajaran yang mereka sebarkan kepada masyarakat di semua kalangan. 

Islam Agama Rahmat

Isalam sebagai agama yang memberikan rahmat bagi seluruh alam hendaknya dijaga dengan sebaik mungkin oleh pemeluknya. Aliran sesat yang membahayakan keimanan karena menyerang aqidah harus dibabat habis sampai ke akar-akarnya. Kehidupan masyarakatpun akan semakin sejahtera sesuai dengan apa yang disampaikan di dalam kitab al-qur’an ketika islam diterapkan secara benar dan sempurna.

Aliran sesat dalam hal ini meresahkan masyarakat yang terdiri dari individu-individu. Wajar saja jika kehidupan tenteram tidak terwujud. Terlebih lagi kehidupan sejahtera gambaran manusia pada umumnya juga tidak terwujud sesuai harapan.

Oleh karena itu, silakan menyikapi aliran sesat ini sesuai dengan aturan Allah SWt dan pemerintah atau negaralah memiliki wewenang terbesar dan paling kuat di antara pihak elemen masyarakat lainnya.

Masyarakat Sejahtera

Masyarakat sejahtera tentu saja masyarakat yang aqidah atau keimanannya terjaga dengan baik. Akhirnya mereka akan menjadikan hidup dan segala kegiatan hidupnya hanya untuk Allah SWT. Aliran sesat pun tidak akan udah tumbuh serta berkembang jika semuanya didasarkan pada pandangan Allah SWT. Masyarakat sejahtera tentunya bukan hanya dirasakan kaum muslim tapi juga non muslim ketika beragam jenis aliran sesat berhasil dihapuskan dari kehidupan.

Keresahan masyarakat akan hilang sehingga kegiatan kesehariannya maksimal. Menyikapi banyaknya aliran sesat di Islam hendaknya dilakukan secara bersama-sama seluruh umat. Terlebih lagi negara Indonesia misalnya termasuk negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Semoga sikap tegas dan jelas dapat dilakukan oleh penguasa negara muslim. Islam akan indah dan mensejahterakan jika diterapkan dalam semua aspek kehidupan termasuk dalam menyikapi aliran sesat di islam secara maksimal dan menyeluruh.

Selanjutnya : Efek Vertigo
Sebelumnya: Hamster dan Penyakitnya Beserta Penanganannya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar