Merk Voer untuk Jenggot


Bagi yang belum pernah mendengar istilah merk voer untuk jenggot mungkin masih terdengar asing. Namun bagi pecinta burung, terutama burung Cucak Jenggot, istilah ini sangat familiar. Lalu apa itu merk voer? Merk voer itu adalah merk pakan untuk burung, tepatnya merk pakan untuk burung cucak jenggot.

Voer merupakan istilah lain dari pakan, atau bahasa awamnya adalah makanan khusus burung. Setiap hewan peliharaan tentu saja memiliki jenis pakan yang berbeda-beda. Oleh karena itulah banyak sekali merk pakan hewan peliharaan yang diproduksi. Pada umumnya merk pakan hewan khususnya burung cucak jenggot adalah Fancy Ijo atau BnR.

Masalah memberikan pakan burung ini bukan perkara mudah, karena tidak semua jenis burung cocok dengan pakan dengan merk tertentu. Salah-salah memberikan pakan burung bisa mengakibatkan burung mudah mencret, gacor, tidak bertenaga dan bulunya gampang rontok. Sama saja dengan kita jika tidak mengonsumsi makanan yang baik dan bergizi, bisa mempengaruhi kondisi tubuh.

Nah, bagaimana memilih merk voer untuk burung cucak jenggot supaya aman dan burung kita tetap sehat dan tetap gacor. Pada dasarnya Anda bisa memberikan merk pakan tertentu yang mana saja, hanya harus memperhatikan lebih seksama merk pakan yang akan dipilih. Sebaiknya lihat dahulu kemasannya sebelum membeli.

Setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat akan membeli pakan untuk burung cucak jenggot. Apa saja itu? Bisa Anda lihat dalam beberapa kasus dibawah ini.

•  Jika burung mudah mengalami mencret, bulunya gampang rontok, menjadi kerdl, murung, tidak bersemangan berkicau, dan menjadi kanibal, ada kemungkinan burung Anda mengalai kekurangan protein.

•  Jika burung memiliki bulu yang lebih kusam dari biasanya, gampang terserang rachitis, paralysa atau lumph, tumitnya bengkak, dan penyakit lainnya kemungkinan besar kekurangan vitamin dan mineral.

Anda tentu tidak ingin hal itu dialami oleh burung Anda di rumah bukan? Namun bagaimana jika masih bingung memilih merk apa yang cocok sebagai pakan burung di rumah? Anda bisa memilih merk pakan burung apa saja di pasaran, hanya saja harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

1.  Kandungan gizi dalam kemasan merk pakannya lengkap.

2.  Dari segi harga relatif murah.

3.  Merk tersebut mudah ditemukan atau didapat di toko yang menjual pakan burung.

4.  Kemasan pakan yang kuat dan menggunakan kemasan anti bocor.

Keputusan ada di tangan Anda mau memilih merk voer untuk jenggot mana yang cocok dengan burung Cucak jenggot Anda di rumah. Semoga ulasan singkat di atas membantu Anda.

Selanjutnya : Ciri-ciri Terkena Demam Berdarah Dengue (DBD)
Sebelumnya: Sengkuni - Tokoh Yang Menjadi Musuh Pewayangan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar