Metode-metode Pembelajaran Bahasa Inggris


Metode-metode pembelajaran bahasa Inggris. Mempelajari bahasa Inggris sepertinya harus sudah menjadi kepentingan bagi setiap orang. Era pasar bebas yang sudah berjalan memberikan peluang besar bagi siapapun masuk ke Indonesia. Itu artinya, bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar (bahasa Internasional) menjadi kebutuhan bahasa.

Sejak dini sebaiknya anak dikenalkan dengan bahasa Inggris. Kemampuan anak dalam menyerap ilmu pelajaran lebih cepat dibanding orang dewasa. Otak anak masih mudah distimulasi dan diarahkan. Hal ini membuat pelajaran bahasa Inggris bisa diberikan dengan cepat. Tentu saja diperlukan metode pengajaran dan pembelajaran yang sesuai untuk anak.

Cara Menyenangkan

Metode-metode pembelajaran bahasa Inggris untuk anak harus dibuat menarik dan menyenangkan. Mengajarkan kosa kata baru bagi anak dengan cara bernyanyi bisa menjadi alternatif.

Biasanya, melalui lagu akan lebih mudah dipahami oleh anak. Ajarkan lagu-lagu berbahasa Inggris untuk anak yang singkat seperti twinkle little star, Family Finger, Row-Row Your Boat, London Bridge, Little Mice, Wheel on The Bus, atau beragam nursery rhymes song lainnya.

Menyanyikan lagu berbahasa Inggris secara berulang, membuat kartu-kartu bergambar yang berisi kosa kata baru, membiasakan berbincang dan menyapa anak dalam bahasa Inggris yang sederhana, mendongeng singkat cerita anak yang lucu, atau melakukan tebak kata dalam bahasa Inggris bisa menjadi beragam cara mengenalkan dan mengajarkan anak berbahasa Inggris dengan menyenangkan.

Menonton Film Berbahasa Inggris

Cara lain untuk lebih  mudah mempelajari bahasa Inggris adalah dengan menonton film berbahasa Inggris. Dengan menonton kita bisa mendengar percakapan langsung orang barat. Kemampuan mendengar kosa kata bahasa Inggris akan lebih terarah. Selain itu, kemampuan listening akan berkembang menjadi kebiasaan berbincang dalam bahasa Inggris (conversation).

Rajin membaca kamus bahasa Inggris dan menambah perbendaharaan kata setiap hari bisa rutin dilakukan. Tujuannya agar kemampuan berbahasa Inggris semakin lancar. Selain itu, berani berbincang dengan native speaker.

Jika sudah berani, akan mudah mempraktikan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari, membiasakan membaca buku berbahasa Inggris. Bisa juga, menonton film bahasa Inggris bisa sebagai alternatif mudah dalam metode-metode pembelajaran bahasa Inggris.

Selanjutnya : Trend Gaya Rambut Artis Indonesia
Sebelumnya: Mengenal Mengenai Jurusan Ekonomi Pembangunan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar