Cerita Misteri Gunung Srandil Cilacap


Cerita Misteri Gunung Srandil Cilacap

Cerita misteri Gunung Srandil Cilacap menarik untuk kita simak. Gunung Srandil namanya berasal dari kata Srana lan Adil. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia maka berarti sarana dalam mencari keadilan.

Gunung-gunung memang menjadi salah satu tempat tujuan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan kesaktian dengan bertapa. Begitu juga dengan Gunung Srandil yang berada di Cilacap. Di gunung ini sering dijadikan sebagai tempat pesugihan dan mencari kesaktian.

Banyak sekali yang beranggapan bahwa gunung ini merupakan gunung yang banyak ditempati oleh arwah leluhur. Mereka percaya tempat tersebut menjadi tempat yang dapat mengabulkan doa secara cepat. Walaupun beralasan tetap ditujukan kepada Tuhan Yang Maha Esa, namun karena sarana yang digunakan tidak benar maka tentu saja menjadi hal yang tidak benar juga.

Berdoa semestinya memang di tempat-tempat yang baik bukannya meminta bantuan dari para arwah. Arwah leluhur tentunya sekarang berada di alam barzah. Arwah akan menunggu sampai hari kiamat di sana. Mereka tak punya kekuatan apapun dan yang pasti mereka akan memikirkan dosanya sendiri dan tak akan mampu memikirkan orang lain di dunia.

Memohon pengharapan sebaiknya langsung pada Sang Pencipta. Mengunjungi gunung boleh saja kita lakukan dalam upaya pelestarian alam, bukan untuk pesugihan ataupun bertapa.

Kejadian-kejadian mistis yang mungkin saja kita temui baik di gunung maupun tempat yang katanya keramat tak perlulah membuat kita menjadi orang yang syirik. Segala yang ada di bumi dan angkasa semuanya kepunyaan Tuhan. Kita tak boleh menyangsikan hal tersebut.

Seperti yang terjadi di Gunung Srandil. Beberapa orang percaya tentang arwah-arwah leluhur dan menziarahinya. Ada yang mereka sebut sebagai Eyang Guru, Eyang Gusti Agung, Nini Dewi Tunjung, Eyang Semar, dan lain-lain. Tak ada yang patut kita sembah selain Tuhan Yang Maha Esa. Tak perlu kita memohon bantuan pada orang yang sudah meninggal.

Jikalau ada penampakan makhluk halus, kita harusnya mengetahui adanya jin dan syetan. Merekalah yang biasanya menakut-nakuti kita. Sebagai manusia kita perlu membentengi diri dengan iman dan takwa. Cerita tentang misteri Gunung Srandil Cilacap biarlah hanya menjadi dongeng untuk dijadikan pembelajaran saja.

Selanjutnya : Merancang Taman Kering Berbunga Indah
Sebelumnya: Cara Install Windows 8
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar