Cerita Misteri Waktu Malam

Cerita misteri waktu malam selalu menyuguhkan rasa penasaran, takut, tapi ingin diketahui. Ingin dihindari tapi juga tak sadar mendekatinya. Buat orang pejam mata, tapi ingin mengintipnya.

Cerita Misteri

Apa saja yang biasa diceritakan? Orang-orang biasanya menceritakan kembali tentang pengalaman ganjil yang ditemuinya saat berada di suatu tempat atau daerah. Tempat atau daerah tersebut memiliki kisah misteri yang secara nyata sulit terungkap, tapi orang yang hadir bisa merasakan sesuatu.

Di Indonesia, kisah misterius berhubungan dengan makhluk-makhluk gaib malam seperti kuntilanak, pocong, tuyul dll. Di peradaban barat, kisah misterius berhubungan dengan makhluk asing yang datang ke bumi atau tentang psikopat. Tapi, tidak mutlak seratus persen orang Indonesia dan barat harus terkotak-kotak seperti itu.

Cerita misteri waktu malam biasanya berkaitan dengan tempat-tempat yang singup atau dingin. Tempat-tempat seperti itu antara lain kuburan, rumpun bambu, pohon besar, rumah kosong, tempat kejadian pembunuhan, bunuh diri dll. Rumah kosong angker tempat pembunuhan atau bunuh diri menjadi tempat yang sukses membuat bulu kuduk berdiri.

Kisah seperti ini bisa menjadi ladang penghasil uang. Kisah tragis bisa diceritakan kembali di majalah-majalah misteri, media elektronik, tabloid, dll. Kalau kisah tersebut terbukti banyak penggemarnya bisa diangkat ke layar lebar. Cerita yang semakin penasaran dan membuat orang ngeri dan takut semakin berharga tinggi. Tentu, kita tidak asing dengan Film ‘Tali Pocong’, ‘Kuntilanak’, dll.

Di peradaban barat, kisah misteri waktu malam memiliki latar belakang rasional dan unsur logika. Latar belakang yang diambil bisa dari perilaku orang yang menyimpang, psikopat, keberadaan makhluk luar angkasa, dendam pribadi, kepentingan bisnis, dll. Orang barat menghilangkan kejadian yang spontan.

Apapun itu, kisah-kisah berlatar belakang misteri lebih banyak hanya ingin memunculkan berita sensasi saja. Orang yang mengalami biasanya hanya personal saja.

Diceritakan dari mulut ke mulut serta bersifat sementara. Kisah misteri mudah tenggelam dengan urusan dunia yang penuh rasional dan logika.  Kita setiap hari merasakan lapar, tentu mengatasi lapar ini menjadi prioritas utama dibandingkan kita mendengarkan cerita misteri yang hanya membuat perut sakit saja.

Selanjutnya : Tips Modal Buka Toko 10 Juta
Sebelumnya: Minyak Zaitun untuk Rambut Kering
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini