Mobil Bekas Terios – Incaran Pembeli

Mobil bekas Terios sangat dicari oleh para pembeli maupun para penjual mobil bekas. Mobil bekas Terios keluaran pabrikan Daihatsu merupakan mobil bekas kategori SUV (Sport Utility Vehicle) yang menjadi saingan merek-merek mobil kategori SUV lainnya, baik mobil baru maupun mobil bekas.

Mobil SUV Daihatsu Terios ini bisa dikatakan sebagai mobil SUV keluarga karena kapasitasnya yang dapat menampung hingga 7 orang. Mobil Daihatsu Terios memiliki desain ground clearence yang tinggi (High Ground Clearence). Mobil Daihatsu Terios ini diluncurkan pertama kali pada 2007. Saat ini, Daihatsu Terios 2011 pun siap diluncurkan untuk memenuhi permintaan pasar akan mobil SUV keluarga.

Semakin banyaknya mobil baru Daihatsu Terios tidak menurunkan pasaran mobil bekas Terios. Hal ini terbukti dengan banyaknya mobil bekas Terios membanjiri bursa mobil bekas di mana pun, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Keberadaan mobil bekas Terios pun dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki ekonomi ke atas untuk memiliki mobil bekas Terios yang berkelas SUV.

Spesifikasi Mobil Baru dan Mobil Bekas Terios

Daihatsu meluncurkan Daihatsu Terios untuk memenuhi pangsa pasar mobil SUV di Indonesia mapun di dunia. Daaihatsu Terios diluncurkan dengan tag line Play Your Wide Side. Tag line ini mewakili karakter mobil Daihatsu Terios yang berkarakter sporti, petualang, tapi tetap sayang keluarga alias mobil keluarga.

Mobil Daihatsu Terios memiliki beberapa tipe. Tipe-tipe mobil Daihatsu Terios, antara lain Daihatsu Terios Standard, Daihatsu Terios Duluxe MT (Manual Transmision), dan Daihatsu Terios Duluxe AT (Automatic Transmision).

Spesifikasi umum dari mobil baru atau pun mobil bekas Terios yang bertipe Standard, Duluxe MT, dan Duluxe AT hampir sama. Letak perbedaannya hanya pada sistem transmisi dan aksesoris interior maupun eksterior.

Soal dapar pacu, alias mesin, Daihatsu Terios  memiliki spesifikasi mesin dengan daya 1.500 cc. Mesin berkekuatan 1.500 cc ini didukung dengan teknologi mesin VVT-i (Variable Valve Timing with intelligence). Mesin dengan kekuatan 1.500 cc dan teknologi VVT-i siap memanjakan pengguna mobil baru atau pun mobil bekas Terios.

Mobil baru Daihatsu Terios dilengkapi dengan velg berpalang enam yang memiliki ukuran 16. Untuk kondisi mobil bekas Terios, velg standar bawaan pabrik mungkin bisa saja sudah berubah tidak seperti velg bawaan pabrik. Akan tetapi, banyak juga mobil bekas Terios yang tetap mempertahankan velg bawaan pabrik.

Soal kecepatan, mobil baru Daihatsu Terios tidak lagi diragukan. Kekuatan 1.500 cc dan teknologi VVT-i pada mesin cukup memanjakan soal kecepatan. Berbicara soal kecepatan dan keamanan, sistem pengereman tidak dapat diacuhkan. Sistem pengereman merupakan faktor penting dalam segala jenis kendaraan. Mobil baru atau pun mobil bekas Terios menawarkan sistem pengereman Discbrake. Sistem pengereman Discbrake akan mengoptimalkan pengereman saat berkendara.

Spesifikasi lain yang tak kalah pentingnya adalah suspensi, mobil baru Terios dilengkapi dengan suspensi McPherson Strut with Stabilizer yang sangat nyaman untuk dikendarai dalam segala kondisi jalan. Untuk mobil bekas Terios, suspensinya ada yang masih menggunakan suspensi bawaan aslinya, yaitu McPherson Strut with Stabilizer, ada pula yang suspensinya sudah dimodifikasi, bergantung pribadi orang yang memiliki mobil sebelumnya.

Untuk kondisi mobil bekas Terios, spesifikasi mesin, velg, sistem discbrake pengereman, dan suspensi jarang mengalami modifikasi. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas Terios, ada baiknya memeriksa kondisi mesin, ban, velg, sistem discbrake pengereman, dan suspensi mobil.

Eksterior Mobil Bekas Terios

Pada umumnya, mobil baru atau pun mobil bekas Terios dilengkapi dengan eksterior yang menawan. Eksterior Daihatsu Terios didesain untuk menunjang penampilan mobil.

Pada bagian depan Terios, dilengkapi front bumper atau bumper depan yang kokoh dan aerodinamis. Bumper depan pun dilengkapi dengan Fog Lamp yang berfungsi untuk cuaca hujan atau pun berkabut. Skid Plate pada bumper depan pun menambah penampilan Daihatsu Terios semakin lebih macho.

Pada bagian belakang dilengkapi dengan bumper belakang yang didesain kokoh dan sporti. Bumper belakang pun dilengkapi dengan sensor parking yang dapat membantu pengendara saat parkir. Sementara lampu belakang Daihatsu Terios dilengkapi dengan lampu tipe clear lens yang didesain premium dan berkesan sporti.

Untuk kaca spion, mobil baru atau pun mobil bekas Terios dilengkapi dengan kaca spion luar yang dilengkapi dengan turning lamp. Turning lamp pada kaca spion hanya tersedia untuk tipe Daihatsu Terios TX. Daihatsu Terios tipe TX pun dilengkapi dengan foot step atau pijakan kaki yang berfungsi untuk mepermudah ketika naik.

Daihatsu Terios dilengkapi dengan lampu rem high mounted stop pada bagian belakang mobil. Lampu rem ini menambah rasa aman ketika berkendara. Roof rail pun terpasang pada atap Daihatsu Terios. Roof rail ini didesain untuk keperluan menyimpan barang-barang di atas kendaraan ketika akan melakukan perjalanan panjang yang membawa banyak barang.

Mobil SUV Daihatsu Terios dilengkapi dengan spare wheel cover untuk penutup ban cadangan yang ada di bagian belakang mobil. Cover atau penutup ban cadangan ini akan membuat kesan rapi dan elegan. Cover tambahan ini hanya tersedia untuk mobil bekas Terios tipe TX. Pegangan pintu atau door handle pun dilengkapi dengan lapisan chrome. Pegangan pintu yang dilapisi dengan chrome ini hanya ada pada mobil bekas Terios tipe TX.

Mobil bekas Terios dilengkapi dengan  lampu utama atau head lamp model proyektor yang lebih terang dan fungsional. Bodi samping dari Terios pun berkesan sporti. Sementara bodi monocoque pada keseluruhan mobil bekas Terios menambah kesan kokoh dan kuat. Mobil baru atau pun mobil bekas Terios tersedia dalam aneka warna, yaitu putih, biru, hitam, merah, silver, dan krem.

Eksterior Mobil Bekas Terios

Interior Daihatsu Terios didesain untuk menambah dan melengkapi mobil SUV keluaran Daihatsu ini. Daihatsu Terios dilengkapi interior vanity mirror yang dilengkapi dengan lampu.  Untuk sistem indikator pada panel kemudi, dilengkapi dengan panel-panel digital yang berkesan lebih modern. Pendingin udara pada Daihatsu Terios pun dilengkapi dengan double power blower.

Untuk audio, Daihatsu Terios dilengkapi dengan radio tape double , CD audio, dan MP3. Desain door trim dan door handle bagian dalam Daihatsu Terios pun berkesan elegan dan dinamis. Konfigurasi tempat duduk Daihatsu Terios pun dapat diatur sefleksibel mungkin.

Kisaran Harga Mobil Bekas Terios

  • Daihatsu Terios TX Manual Tahun 2007 – Rp152.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Manual Tahun 2008 – Rp162.500.000.
  • Daihatsu Terios TX Manual Tahun 2009 – Rp169.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Manual Tahun 2010 – Rp175.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Automatic Tahun 2007 – Rp158.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Automatic Tahun 2008 – Rp165.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Automatic Tahun 2009 – Rp169.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Automatic Tahun 2010 – Rp190.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Extra Manual Tahun 2008 – Rp155.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Extra Manual Tahun 2009 – Rp165.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Extra Manual Tahun 2010 – Rp173.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Adventure Manual Tahun 2007 – Rp170.000.000.
  • Daihatsu Terios TX Adventure Manual Tahun 2010 – Rp188.000.000.Bagaimana? Anda tentu tertarik memilikinya, bukan? Wajar, karena mobil bekas Terios memang menjadi mobil bekas yang paling diincar oleh pembeli.
Loading...
Selanjutnya : Mobil-Mobil Keren Penjelajah Dunia
Sebelumnya: Langkah-Langkah Tepat Untuk Melatih Otot Punggung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar