Model Celana Santai Boot Cut


Bagaimana perkembangan model celana santai? Fashion terus berkembang, dan definisi dari celana boot cut tidak terkecuali. Pada dasarnya, model celana santai hari ini memiliki bukaan kaki yang lebih luas di bagian bawah dan biasanya memiliki fit kaki ketat atau lurus dari pinggang ke lutut.

Model Celana Santai

Diperkirakan bahwa istilah “boot cut” pertama kali umum digunakan awal 1990 atau akhir 1980-an untuk menggambarkan celana dengan manset sedikit melebar yang diilhami dari gaya Flare Cut (cutbray di Indonesia). Mungkin salah satu alasan dimana gaya kaki celana ngeflare menyempit bak koboi ini diciptakan kembali adalah untuk membedakannya dari bell-bottom atau flare gaya tahun 1960-an dan 1970-an, yang mungkin telah dipertimbangkan ketinggalan zaman.

Karena banyak orang juga tertarik pada fashion juga ingin memakainya dengan sepasang sepatu bot koboi atau sepatu dalam gaya lain semisal sneaker, dogmart. Hal ini dikarenakan, memiliki sedikit lebih banyak ruang pada pergelangan kaki dan betis untuk bisa diakomodasi celana saat mengenakan sepatu tersebut, namun juga tidak ingin terlihat lebay debay seperti gaya cutbray.

Gaya yang lebih baru tidak berbeda dari yang diproduksi di awal 1990-an. Biasanya, ketinggian pinggang lebih rendah dari versi sebelumnya, pada sekitar pusar dan pinggang bawah alami. Fit, terutama di jeans, sehingga kaki bisa terlihat lurus dan nyaman melalui pinggul dan paha.

Pada sekitar lutut, celana mulai terlihat flare walau sedikit saja, dan mungkin berakhir sebagai suar berlebihan atau benar bell-bottom, atau hanya sedikit melebar di kaki. Celana ini sering dikenakan dengan heels atau wedges untuk menonjolkan rasa panjang, dan bagi mereka dengan kurva ekstra, memakai warna gelap sangat dianjurkan.

Gaya ini biasanya lebih menyanjung sosok casual bagi kebanyakan wanita dan lebih terlihat santai dibandingkan dengan memakai model jeans biasa. Celana dengan flare cenderung bergerak fokus dari pinggul dan perut. Panjang memang dapat menjadi masalah, namun jika wanita tidak ingin memakai sepatu tinggi, maka bagian flare bisa dilipat. Pria memiliki keuntungan di sini karena mereka bisa saja dapat membeli dalam panjang tertentu.

Sebagai model celana santai, boot cut diperkirakan masih dirasakan menjadi mode utama di era 2000an ini, karena tidak ada revolusi berarti dari penggunaan sepatu-sepatu dengan gaya boot di kalangan pelajar.

Selanjutnya : Model Komunikasi Tradisional yang Sudah Ditinggalkan
Sebelumnya: Harga Mobil Bekas Menentukan Kualitas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar