Modifikasi Motor Bebek dengan Warna yang Bagus


Modifikasi motor bebek dengan warna yang bagusmembuat sebuah motor tampil menarik. Motor yang sama sekalipun akan terasa berbeda jika dimodif dengan warna, bentuk, custom yang sesuai dengan body motor. Jangan sampai modifikasi malah membikin motor tampak kusam dan terkesan norak dengan cat dan warna yang tidak match (cocok sesuai).

Modifikasi Motor Bebek

Kebanyakan kawula muda memodifikasi motor tanpa berpikir terlebih dahulu. Misalkan tebeng dilepas lalu ban standar diganti dengan ban ukuran lebih kecil, speedo meter, sampai penutup rangka pun dilepas. Motor akan terlihat seperti tulang rangka yang berjalan. Modifikasi paling mudah adalah dengan stiker striping motor.

Sebelum memodifikasi motor, sebaiknya berpikir terlebih dahulu. Fungsi dan tujuan modifikasi untuk apa? Apakah akan dipakai untuk keperluan racing (balap) atau hanya gaya-gayaan saja supaya dibilang gaul, keren, top habis.

Racing (balap) ini banyak jenisnya. Umumnya anak muda menggemari balapan liar. Track balap di Bandung sekitar Gasibu dan Cikutra. Sedangkan di Medan kawasan Ring Road Gagak Hitam. Balap liar asyik ditonton karena mengundang adrenalin.

Bagaimana tidak, pembalapnya mengabaikan standar keamanan. Tidak memakai helm, sepatu, sarung tangan. Bahkan ada yang hanya buka baju dengan rokok di tangan, gas ditancapkan dan taruhan uang diperebutkan. Balapan liar akhirnya bubar setelah polisi datang.

Motor bebek yang sering dimodif adalah motor Yamaha F1ZR. Motor ini performa terbaik di kelasnya. Bodinya ramping dan asyik dipakai ngebut. Kemudian motor lain lagi adalah Kawasaki dan Suzuki Satria. Honda motor bebek jarang dimodif untuk keperluan racing karena “tarikannya” kurang cocok untuk track pendek.

Selain itu, modifikasi motor bebek dengan warna yang sangat bagus. Pemodif biasanya memodif velg, ban, corak, stang semi drag, body. Jika Anda suka modif motor sekedar bermain di stiker. Ada jenis stiker yang bisa dipasang untuk striping bahannya Ritrama.

Di tangan seniman cutting khusus stiker kaki lima, stiker ini tersedia. Harganya murah, kualitasnya kurang bagus. Pilih saja yang berbahan oracal. Jenis stiker ini memantulkan cahaya. Lalu ada bahan scotchlite (kadang disebut spotlight) bersinar jika kena pantulan. Kekurangannya stiker ini tipis sekali sehingga mudah koyak. Ada lagi bahan D-Cifix sebagai penutup warna body motor.

Modifikasi motor bebek dengan warna yang bagus, tersedia pilihanabu-abu, doff, polos, silver, striping, merah, hitam, kuning, hijau. Saran dari pemodif, jangan gunakan warna berlebihan supaya tidak terkesan norak dan kampungan. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Cara Membuat Umpan Pancing yang Sederhana
Sebelumnya: Kewarisan Menurut Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar