Motivasi Menjalani Hidup Secara Katolik dari Santo Don Bosco


Santo Yohanes Don Bosco adalah seseorang tokoh agama Katolik yang setia memberikan motivasi hidup agama Katolik. Salah satu doa yang kerap didaraskan oleh umat Katolik adalah doa rosario. Doa yang diucapkan seiring dengan untaian manik-manik rosario ini tidak jarang menjadi kekuatan yang dahsyat bagi mereka yang mendaraskannya. Yohanes Don Bosco sering memberikan motivasi kepada umat Katolik agar tidak pernah segan untuk mendaraskan doa ini.

Motivasi Menjalani Hidup Secara Katolik Santo Don Bosco

Santo Don Bosco adalah seorang pendidik. Salah satu muridnya adalah Santo Dominikus Savio, seorang umat Tuhan yang meninggal dunia pada usia yang masih sangat muda. Suatu ketika, Don Bosco menceritakan mimpinya bertemu dengan anak didik yang telah mendahuluinya itu.

Santo Don Bosco bercerita, dalam mimpinya itu Santo Dominikus Savio mengenakan jubah putih yang sangat indah. Di lehernya tergantung untaian bunga-bunga yang belum pernah dilihatnya. Kata Santo Don Bosco saat itu, “Aku hanya bisa gemetar dan tak mampu bicara.”

Saat itulah, Santo Dominikus Savio mendekatinya dan bertanya mengapa dia hanya diam saja. Padahal biasanya, Santo Don Bosco adalah orang yang tidak takut pada apapun, kecuali pada Tuhan. Don Bosco telah menghadapi banyak bahaya, misalnya fitnah dan penganiayaan karena imannya kepada Kristus. Dalam mimpi itu, Don Bosco mengaku merasa takut.

Jawaban dari Dominikus sungguh tak dinyana. Dia menyatakan bahwa Don Bosco tidak perlu merasa takut, karena selama ini selalu mendaraskan doa rosario. Doa rosario itulah yang akan selalu melindunginya. Seperti juga yang dialami Dominikus pada saat ajal menjemput, penghiburan terbesarnya saat itu adalah pertolongan Bunda Maria karena dia rajin berdoa rosario.

Doa rosario adalah untaian doa yang sederhana dan mudah. Doa ini bisa didaraskan siapa saja, mulai anak-anak sampai orang lanjut usia. Dalam doa rosario, umat Katolik diajak untuk merenungkan peristiwa-peristiwa dalam kehidupan Yesus dan Bunda Maria. Peristiwa-peristiwa hidup mereka itu sejatinya adalah refleksi kehidupan manusia pada umumnya.

Yesus adalah kasih. Oleh karena itu, doa rosario akan pula membuahkan kasih dan damai. Doa sederhana ini adalah doa penting dalam Gereja dan keluarga, karena dengan berdoa rosario berarti bersatu dengan Kristus. Iman senantiasa akan diperbaharui. Dengan iman, maka hidup akan terasa lebih indah.

Demikianartikelsingkattentangmotivasihidup agama Katolik.Semoga informasinya dapat bermanfaat untuk Anda.

Selanjutnya : Memahami Maksud Bahasa Gaul TFT
Sebelumnya: Memasak Sayuran yang Benar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar