Motor Termahal Di Indonesia


Industri motor di Indonesia maju sangatlah pesat. Hampir semua orang Indonesia mempunyai motor. Lihat saja di jalanan motor hampir selalu mendominasi. Harga motor yang relative terjangkau menjadi satu alasan banyaknya pengguna motor. Motor barharga sangat murah tapi efektif dan efisien.

Motor Termahal

Tidak semua motor bisa dibeli dengan harga murah, ada beberapa motor yang harganya tinggi. Di Indonesia motor termahal salah satunya adalah motor yang dikoleksi oleh Rafi Ahmad dan Tengku Wisnu. Motor tersebut bermerek  Victory Arlen Ness Vision Tour.

Motor asal Amerika tersebut masih menjadi salah satu motor termahal yang ada di Indonesia. Diperkenalkan pada tahun 2012 lewat acara Jakarta Motor Show. Ajang Jakarta motor show ini merupakan salah satu ajang yang bergengsi di dunia otomotif, pesertanya adalah kalangan-kalangan professional. Motor buatan amerika tersebut dijual melalui PT Arya Motor Indonesia yang menjadi rekanan sebagai distributor utama di Indonesia.

Harga satu unit motor ini bisa melebihi harga mobil-mobil dari Jepang dan Korea. Harganya mencapai 650 juta perunit. Motor ini pun sangatlah eksklusif karena pembuatannya terbatas, hanya membuat 106 motor. Di Indonesia sendiri hanya kebagian 4 unit dan semuanya sudah habis terjual pada waktu pameran tahun 2012.

Apa kelebihan motor ini hingga membuat harganya tinggi sekali. Desain motor yang unik menjadi satu kelebihannya. Headlamp super besar dan terlihat elegan, dan turnlampnya menyayap menutupi stang bagian depan motor. Tahu kan model motor-motor yang suka ada di film Hollywood itu, nah, hampir seperti itulah motornya besar sekali. Jika kita menunggangi motor ini pasti terlihat garang dan lebih macho tentunya.

Untuk mesin, motor ini bertipe V-Twin berkapasitas 1731 cc, dengan mesin 4 tak, SOHC 4 katup per silinder yang didukung 6 percepatan. Pendinginnya pun tidak seperti kebanyakan motor di Indonesia. Kebanyakan yang kita pakai memakai pendingin radiator, motor tersebut masih memakai pendingin udara. Untuk pembakarannya, motor Victory Erlen Ness Vison Tour ini didukung dengan elektronik fuel injection.

Mengenai motor termahal ini, apakah Anda mau mendapatkannya. Sayang kalau di Indonesia jatahnya sudah habis, karena hanya kebagian empat dan semuanya sudah terjual.

Selanjutnya : Tips Mengerjakan Soal Ujian Nasional dengan Cepat dan Tepat
Sebelumnya: Cara Mudah Membuat Makalah Latihan Aerobik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar