Menjalankan Motto Kesuksesan


Banyak orang meraih sukses berawal dari sebuah motto. Motto kesuksesan banyak bertebaran di dunia maya atau buku, yang diciptakan oleh mereka yang telah meraih kesuksesan.

Motto itu semacam suluh atau pembangkit semangat meraih kesuksesan. Sebagian orang beranggapan, motto hanyalah rangkaian kata-kata saja tanpa makna.

Mungkin ada benarnya, tetapi harus diingat pula, pepatah orang tua dulu, bahwa kata-kata jika sering dikatakan, maka pada akhirnya akan meresap dalam hati dan mengalir dalam darah kita.

Kata-kata itu memiliki ruhnya sendiri, yang pada akhirnya akan turut mewarnai semangat ruh kita untuk brelaku atau menjalankan apa yang tersirat dalam kata-kata itu. Semua berawal dari ‘kata’ begitu kata sang penyair.

Definisi motto sendiri secara umum adalah sebuah rangkaian kata atau frase yang berisi ajakan, motivasi, dan juga harapan. Motto lahir dari sebuah perenungan dan pengendapan batin seseorang yang telah berhasil berjuang meraih kesuksesan.

Beberapa contoh motto mencapai kesuksesan yang telah dikenal di antarnya adalah :

• Sukses Itu Milik Saya, dan Saya Harus Meraihnya

• Kegagalan Hanya Terjadi Jika Kita Menyerah

• Menunggu Kesuksesan Adalah Tindakan Sia-sia dan Bodoh

• Manusia Tidak Merancang Untuk Gagal, Mereka Gagal Untuk Merancang

• Jadikanlah Kekecewaan Masa Lalu Menjadi Senjata Sukses Masa Depan

• Tidak Ada Kata Gagal, Yang Ada Hanya Kesuksesan Yang Tertunda

• Rumus Sukses Itu Sederhana, Buatlah Yang Terbaik dan Orang Pasti Suka  Masih banyak lagi contoh-contoh kata-kata sukses yang diciptakan orang untuk tetap semangat meraih kesuksesan.

Masalahnya kini adalah apakah kita akan puas dan berhenti hanya di motto saja? Tentu saja tidak. Kita harus bisa menjalankannya.

Lalu bagimana cara menjalankan motto kesuksesan itu? Untuk menjalankannya tentu saja langkah pertama yang harus dilakukan adalah memahami betul makna yang terkandung dalam motto itu.

Jika kita sudah memahami betul makna dibalik motto itu, kita tinggal membuat semacam kerangka implementasi untuk melaksankan apa yang tersirat dari motto itu. Kerangka implementasi itu bisa kita buat sendiri yang berupa langkah-langkah kongkrit yang harus dilakukan.

Mulailah dari penanaman pikiran atau mindset tentang sukses dalam benak kita, jalankan apa yang harus dijalankan dan jangan lelah terus mencoba.

Selanjutnya : Keindahan Bentang Alam Negara Venezuela
Sebelumnya: Teknik Tinju Mike Tyson dan Ellyas Pical
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar