Fenomena Percintaan; Mungkinkah Sahabat Jadi Cinta

Salah satu hal yang ditakutkan dalam sebuah hubungan persahabatan adalah mungkinkah sahabat jadi cinta. Ini memang masalah klasik. Kebersamaan bersama lawan jenis, meskipun sahabat sendiri memang mengandung risiko. Witing tresno jalaran soko kulino begitu pepatah lama Jawa berbicara.

Sahabat Jadi Cinta

Loading...

Bukan persoalan jika masih sama-sama sendiri. Namun, jika salah satunya sudah memiliki pacar, ini akan menimbulkan masalah besar. Kedekatan dengan sang sahabat memang sering membuat sang pacar merasa diduakan. Kecemburuan itu wajar dalam percintaan. Yang perlu dilakukan agar pacar tidak curiga terhadap sahabat kita (terutama lawan jenis) adalah dengan mengakrabkan pacar dan sahabat.

Menghabiskan waktu bersama-sama dapat menjadi alternatif Anda. Ajak pacar saat sahabat Anda berulang tahun dan juga sebaliknya, ajak sahabat Anda di saat pacar berulang tahun. Dengan demikian, akan banyak waktu untuk saling mengenal. Jika pacar mengenal sahabat Anda dengan baik, kepercayaannya akan meningkat kepada Anda dan sahabat. 

Selain dengan cara di atas, Anda juga harus menyadari bahwa prioritas Anda adalah pacar. Waktu bersama sang pacar harus lebih banyak dibandingkan dengan sahabat. Jujurlah kepada pacar Anda saat sedang bersama sahabat. Jika sekali saja Anda ketahuan berbohong, pacar tidak akan mudah percaya untuk kedua kalinya.

Oleh karena itu, kejujuran dalam sebuah hubungan sangat penting. Jelaskan juga kepada pacar Anda bahwa sahabat hanya seorang sahabat bagi Anda. Pacar Andalah yang terpenting. Dengan mengetahui hal itu, kepercayaan pacar akan semakin meningkat.

Anda juga perlu membatasi intensitas pertemuan Anda dengan sahabat. Pertemuan yang terlalu intens dapat membuat pacar Anda merasa terancam. Jika pada kenyataannya sahabat Anda memiliki nilai lebih dibanding pacar, yakinkan dia bahwa itu bukanlah alasan bagi Anda untuk meninggalkan sang pacar.

Hal terakhir yang harus Anda hindari adalah menjaga jarak dengan sahabat Anda. Jika dahulu memeluk Anda adalah hal yang biasa, beri ia pengertian bahwa kini Anda sudah menjadi kekasih orang lain. Anda ingin menjaga perasaan pacar Anda. Memang banyak orang yang bertanya-tanya mungkinkah sahabat jadi cinta karena intensitas kebersamaan dengan sahabat lebih banyak dibandingkan dengan pacar. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal tentang Jaring Makanan
Sebelumnya: Cerita-cerita Yunani Kuno
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar