Musik Slow – Salah Satu Genre Musik yang Banyak Disukai

Musik telah menjadi salah satu bagian kehidupan manusia. Sebagian besar masyarakat di dunia ini memiliki ketertarikan terhadap musik itu sendiri. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme masyarakat terhadap musik itu sendiri. Ada banyak jenis atau genre musik yang ada. Salah satu dari genre musik ini adalah musik slow.

Genre Musik

Istilah atau yang dinamakan dengan genre musik adalah jenis dari musik. Jenis musik ini didasarkan pada pengelompokan musik berdasarkan kemiripan yang ada dari jenis musik tertentu, sehingga didapatkan beberapa musik yang memiliki kemiripan tertentu.

Di sinilah akan dilihat genre musik tertentu. Namun, pengelompokan musik menjadi beberapa genre ini dapat dikategorikan melalui beberapa sifat dari musik yang ada. Berdasarkan dari keberadaan musik yang diambil, maka dibuatlah genre musik slow dan musik yang keras.

Musik yang slow adalah jenis musik yang menggunakan nada yang ringan, pelan, dan bahkan mendayu-dayu. Untuk jenis musik yang keras tentunya adalah kebalikan dari jenis musik slow, yaitu dengan menggunakan nada tinggi dan bahkan dengan intonasi yang juga tinggi.

Beberapa Genre Musik

Dari sini, dapat diambil beberapa genre musik yang ada berikut ini.

  1. Pop. Jenis musik ini mungkin menjadi salah satu favorit dari kebanyakan masyarakat yang ada di dunia. Musik pop ini adalah jenis musik yang banyak dibuat untuk dikomersilkan karena kata pop berasal dari kata populer yang memiliki arti ‘terkenal’.
  2. Reggae. Aliran musik ini lahir pada 1960-an. Tempo irama yang ada di aliran musik ini adalah lambat. Reggae lahir di Jamaika yang pada saat itu berada di dalam kondisi penuh dengan tekanan. Musik reggae memang banyak diilhami dari musik tradisional yang ada di Jamaika dengan ciri khas ketukan terputus-putus dan juga strimming gitar yang dinaikkan ke atas.
  3. Rock.  Aliran musik yang satu ini terkategori ke dalam jenis musik yang keras karena memang menggunakan nada tinggi dengan tempo cepat.
  4. Dangdut. Jenis musik yang satu ini adalah musik khas yang ada di negara Indonesia. Musik ini sangat dipengaruhi oleh keberadaan musik Melayu. Iringan gendang dan seruling menjadi ciri khas dari dangdut, ditambah dengan goyangan yang dilakukan oleh si penyanyi.

Itulah beberapa jenis atau genre dan aliran musik yang ada. Di dalamnya, terdapat musik slow dan juga keras. Semoga bermanfaat!

Selanjutnya : Nama Tokoh-tokoh Taman Siswa dalam Sejarah Pendidikan Indonesia
Sebelumnya: Beberapa Metode Sejarah dalam Membuktikan Kejayaan Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...