Berbagai Nama, Gambar, dan Jurus Ultraman


Jepang memang negara yang tidak mau kalah dengan barat. Hal ini terbukti dengan terciptanya tokoh pahlawan superhero yang berasal dari Jepang bernama Ultarman, dikala barat sedang gencar dengan superhero seperti superman. Nama, gambar, dan jurus Ultraman juga sangat beragam, sehingga membuat tokoh pahlawan ini begitu unik.

Ultraman Jepang

Tokoh pahlawan super yang merupakan hasil kreasi dari Jepang ini terbilang cukup unik jika dibandingkan dengan pahlawan super yang lainnya. Jika pahlawan super dari negeri barat seperti yang dihasilkan oleh Marvel maupun DC Comics memiliki ukuran seperti manusia normal, maka ultraman memiliki ukuran yang sangat besar.

Besar dari ultraman hampir sama dengan ukuran gunung karena terlalu besarnya tersebut. Ultraman hampir sama dengan superman yang merupakan alien di bumi ini. Mereka bukanlah penduduk asli dari bumi melainkan makhluk alien yang datang dan singgah ke bumi yang kemudian menjadi pelindung dari bumi.

Perbedaan lainnya adalah pada jumlahnya. Jika superman hanya seorang diri, maka ultraman memiliki jumlah yang sangat banyak sekali, sehingga terkadang membuat orang sampai bingung untuk menyebut nama dari ultraman tersebut.

Banyak sekali ultraman yang ada di dunia ini. Beberapa ultraman cukup terkenal adalah Ultraman Dyna, Ultraman Tiga, Ultraman, Ultraman Sefen, Ultraman Max, Ultraman Leo, Ultraman Cosmo, Ultraman 80, Ultraman Gaul, dan Ultraman Zero.

Meskipun memiliki beberapa nama yang cukup berbeda-beda, namun hampir semuanya menggunakan jurus yang dilihat sekilas hampir sama. Meskipun demikian, secara teknis cara atau jurus yang dikeluarkan berbeda antara ultraman yang satu dengan yang lainnya. Beberapa jurus yang biasa digunakan oleh para ultraman adalah sebagai berikut.

  • Specium Kohsen yang merupakan senjata dari ultraman dengan cara menyilangkan tangan kiri secara horisontal sedangkan tangan kanan berdiri secara vertikal. Jurus ini paling sering digunakan oleh para ultraman.
  • Yatuzaki Kohrin adalah sejenis sinar cincin yang berguna untuk memotong.
  • Attack Beam merupakan pukulan ultraman.
  • Ultra See-Thriug Beam berguna untuk melihat benda yang tidak terlihat.
  • Ultra Air Attack sebagai anti gaya gravitasi.
  • Ultra Water Stream sebagai pemadam kebakaran atau api.
  • Teleportasi untuk berpindah tempat.

Adanya nama, gambar, dan jurus Ultraman merupakan pembeda antara ultraman yang satu dengan yang lainnya. Semoga uraian tersebut mengingatkan kembali pada tokoh Ultraman.

Selanjutnya : Berlayar dengan Kapal Pesiar Milik Royal Caribbean
Sebelumnya: Belajar Sejarah Melalui Museum KAA dan Gambar Tokoh Perumus Pancasila
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar