Nama Jepang Untuk Anjing

Anjing merupakan jenis binatang yang dapat kita pelihara dan dilatih. Selain anjing juga ada beberapa hewan yang bisa dijadikan peliharaan misalnya kucing, burung bahkan binatang ganas sekalipun sekelas harimau. Namun memelihara anjing sangat menyenangkan bagi para pemiliknya, sebab binatang ini sangat penurut bila dilatih dengan sabar. Berikut ini akan diulas nama Jepang untuk anjing peliharaan di rumah Anda.

Bila dihitung pemelihara anjing di tanah air masih terbilang sedikit, sebab memang kaum muslimin bila memelihara anjing akan ketat dalam berhubungan dengannya. Sedangkan air liur anjing bersifat najis dan pakaian atau anggota badan yang terkenanya harus dibersihkan dan disucikan. Namun kita sebagai umat Islam tidak diharamkan mempunyai anjing di rumah, asalkan anjing tersebut digunakan pada hal yang bermanfaat.

Hachiko: Nama Jepang untuk Anjing

Hachiko merupakan nama dari seekor anjing dari daerah Akita di Jepang. Anda dapat menggunakan nama Haciko untuk anjing kesayangan anda. Selain namanya yang lucu, nama Hachiko mengandung kisah yang populer dan mengharukan di negeri bunga Sakura tersebut.

Hachiko lahir pada 1923 dan sejak masih kecil dipelihara oleh seorang profesor bernama Hidesabura Ueno, salah satu guru besar di Universitas Tokyo. Dikarenakan dirawat dengan baik oleh profesor, Hachiko memiliki hubungan yang kuat dengan masternya tersebut. Setiap harinya Hachiko mengantarkan sang profesor ke Stasiun Shibuya untuk berangkat kerja dan tepat pada pukul 15.00, Hachiko kembali datang ke stasiun untuk menjemput kepulangan profesor.

Kesabaran Hachiko Menunggu Majikan

Namun pada suatu hari sang profesor mati mendadak di lingkungan kampus karena penyakit jantung dan jenazah sang profesor pun dikembalikan ke tempat kelahirannya, tidak melewati daerah Shibuya. Kisah mengharukan Hachiko pun dimulai dari kesabarannya menunggu sang profesor setiap hari, tepat pukul 15.00 dia selalu datang ke stasiun dan menunggui majikannya.

Hachiko terus menunggu profesor hingga mempertahankan hidupnya dari makanan yang ditemuinya. Bahkan makanan dari tempat sampah dia telusuri asalkan mengisi perut. Dia harus melanjutkan hidupnya untuk bertemu dengan sang profesor. Sampai suatu saat Hachiko mati di daerah stasiun tersebt dan kisah Hachiko menyentuh seluruh warga Jepang.

Nama Hachiko pun semakin terkenal di seluruh dunia, saat kisahnya difilmkan di Hollywood. Cerita Hachiko memberikan pengetahuan pada kita, bahwa kesetiaan anjing pada majikan sangatlah tinggi dan selayaknya majikan memeliharan anjingnya dengan baik sebagaimana sang profesor. Semoga ulasan nama Jepang untuk anjing ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Selanjutnya : Akibat dari Pemakaian Kokain terhadap Tubuh
Sebelumnya: Perawatan Yamaha Xeon RC
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...