Memilih Nama Kelahiran Maret pada Bayi


Nama kelahiran Maret untuk bayi yang lahir di bulan ini apa saja sih? Ya, memilih nama untuk bayi itu gampang-gampang susah. Gampang, karena banyak sumber inspirasi yang bisa Anda gunakan untuk memilih nama bayi. Contohnya saja bulan kelahiran. Jika bayi Anda lahir di bulan Maret misalnya banyak nama bayi yang bisa terinspirasi dari nama bulan Maret ini. Susah, karena terkadang punya filosofi dan prinsip sendiri tentang nama.

Memilih nama bayi memang tidak boleh asal-asalan. Mengingat nama ini akan disandang oleh Sang Bayi seumur hidupnya. Sampai-sampai dalam agama Islam ditegaskan bahwa memilihkan nama yang baik bagi anak merupakan kewajiban orang tua terhadap anaknya. Dan mendapatkan nama yang baik merupakan hak anak atas orang tuanya.

Oleh karena itu, berikut ada panduan ringkas dan sederhana yang bisa diterapkan dalam memilih nama anak, yaitu:

a.  Ketahui apa impian terbesar Anda untuk bayi ini nantinya

Seperti dimaklumi, impian merupakan harapan atau cita-cita terbesar yang ingin Anda raih. Termasuk pada seorang bayi yang masih lemah. Sebagai orang tua orang tua harus memiliki harapan dan cita-cita besar untuk bayi tersebut. Anda harus memiliki impian bayi imut itu nantinya akan menjalani kehidupan seperti apa. Nah, impian tersebut bisa menjadi salah satu inspirasi untuk memilihkan nama bagi bayi.

b.  Selipkan harapan dalam nama bayi

Selipkan impian dan harapan-harapan besar akan masa depan bayi pada namanya. Misalnya Anda ingin bayi Anda tersebut nantinya menjadi seorang penghafal Al quran. Maka selipkan kata hafiz/hafizah pada namanya.

c.  Minta pendapat dari orang berilmu

Sangat dianjurkan bagi calon orang tua yang sedang menanti kelahiran buah hatinya atau sedang mencari nama untuk bayinya agar berkonsultasi dengan orang yang berilmu. Mintalah pendapat mereka tentang nama yang baik bagi bayi Anda.

d.  Pilih kosa kata yang indah di dengar

Ya, keindahan perlu menjadi pertimbangan dalam memilih nama. Agar anak kelak merasa bangga dan suka dengan nama yang disandangnya. Dia pun kemudian merasa bertanggung jawab untuk mewujudkan impian dan harapan orang tuanya yang diselipkan pada nama tersebut.

Sudahkah Anda memilih nama kelahiran Maret untuk buah hati Anda? Gunakan empat panduan di atas untuk memilih nama buah hati yang indah dan bermakna.

Selanjutnya : Cara Membuat Materi Permainan Game Bahasa Inggris Siswa SMP
Sebelumnya: Kenapa Anak Autis Mirip Semua?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar