Nama Makanan Indonesia – Dari Mulai Dibakar Hingga Digoreng

Siapa yang tak mengenal kelezatan kuliner dari Indonesia? Hampir seluruh wisatawan asing yang datang berkunjung ke Indonesia akan tertarik oleh surga kuliner di Indonesia.

Bayangkan saja, hampir semua makanan asli Indonesia kaya bumbu dan rasanya pun lezat. Dari mulai yang dibakar hingga digoreng semua tersedia lengkap. Ada banyak nama makanan Indonesia yang terkenal.

Loading...

Indonesia yang memiliki banyak provinsi memberikan alternatif makanan yang bervariasi. Misalnya, Provinsi Sumatera Barat yang terkenal dengan gulai patin dan juga rendang sapinya. Paduan kuah kental santan dengan ikan patin akan membuat lidah bergoyang menikmati kelezatannya.

Belum lagi nasi panas dicampur dengan rendang sapi yang gurih dan lembut di lidah. Rasanya, tak akan cukup menikmatinya hanya dengan satu potong rendang saja.

Nasi Goreng yang Eksotik

Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang sudah terkenal di seluruh dunia. Bahkan, presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, menggemari sajian si nasi kaya rasa ini.

Nasi goreng hadir bervariasi. Mulai dari nasi goreng ikan jambal, nasi goreng terasi, nasi goreng kambing, nasi goreng ati ampela, nasi goreng bakso sosis, dan varian lainnya. Unsur nasinya memang tetap sama, hanya saja topping masing-masing rasa sesuai dengan selera penggemar nasi goreng.

Ada yang menyenangi nasi goreng kambing yang lezat, ada nasi goreng yang hanya menggunakan kunyit dan taburan ayam. Namun, sebagian masyarakat lebih mengenal nasi goreng dengan tambahan bumbu utama, yaitu kecap manis.

Satai, Penggugah Selera

Hampir di setiap provinsi Indonesia pasti ditemukan sajian makanan satai. Satai merupakan makanan yang bisa terbuat dari kambing, ayam, sapi, ataupun kambing.

Daging dipotong kecil-kecil dan ditusukkan ke lidi lalu diberi bumbu kemudian dibakar. Satai yang telah dibakar disajikan dengan bumbu kacang ataupun bumbu kecap.

Satai maranggi khas Yogyakarta adalah satai dari bahan daging sapi yang dibentuk dadu. Bumbu bawang merah dan ketumbar menjadi bumbu khas satai maranggi. Saus kecap berbumbu menjadi pelengkap satai daging sapi yang siap disantap saat hangat.

Selain satai maranggi Yogyakarta, masih ada satai padang khas Sumatera Barat, satai pusut atau satai lilit khas dari Provinsi Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan Bali, serta masih banyak khas satai lainnya. Jadi, sudahkah Anda hafal semua nama makanan Indonesia yang terkenal di mancanegara?

Loading...
Selanjutnya : Pemberi Inspirasi dalam Bahasa Inggris
Sebelumnya: Jenis Jenis Pengangguran yang Marak di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar