Nama Nama Agama Di Dunia


Manusia sebagai makhluk hidup memiliki agama sebagai pegangan hidup mereka. Di mana mereka mempercayai adanya sang pencipta, yang menguasai semua hal yang ada di jagad raya ini. Berikut ini adalah nama-nama agama di dunia, dengan umat yang sangat banyak tersebar di berbagai Negara.

Islam

Sebagai agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, ajaran dari agama Islam menjadi ajaran untuk penutup ajaran yang dibawakan oleh para nabi terdahulu.

Inti dari ajaran agama terbesar kedua di dunia ini adalah mengimani satu Tuhan, yaitu Allah SWT. Di mana melalui para nabi sebagai utusannya, Alla menurunkan firman-Nya untuk disebarkan kepada seluruh umat manusia.

Untuk itu, para pemeluk agama Islam dengna kesungguhan hati harus meyakini Muhammad sebagai nabi dan rasul utusan Allah SWT ke dunia. Selain itu, umat Agama Islam harus menyakini al-Qur’an sebagai peraturan dan sumber hukum di dunia.

Kristen

Agama Kristen merupakan agama terber di dunia, yang menjadi salah satu dari agama Abrahamik, yaitu agama yang mempercayai Allah sebagai Tuhan. Selain itu, diyakini jika Yesus Kristus merupakan anak Allah, sekaligus juru selamat yang akan datang kembali di kedunia sebagai Raja dan Hakim akan dunia ini.

Yahudi

Yahudi, sebagaimana Islam dan Krsiten merupakan agama Abrahamanik yang mengikuti ajaran Abrahamdan mempercayai Allah sebagai Tuhan.

Di mana penganut agama Yahudi ini memiliki kepercayaan apabila Allah sebagai pencipta dunia akan menyelamatkan bangsa Israel dari penindasan di Mesir, serta akan menurunkan undang-undang Tuhan (Torah) kepada mereka dan memilih mereka sebagai cahaya kepada manusia sedunia.

Budha

Sebagai agama yang diyakini lahir dari filsafat dan pemikiran mengenai kehidupan umat manusia, Agama Buddha diyakini lahir dari anak benua India. DI mana ajarannya berdasarkan kepada ajaran Siddhartha Gautama yang dikenal sebagai Sang Buddha.

Sang Budha diyakini merupakan seorang guru yang telah sadar dan memberikan pencerahan beserta wawasan terhadap seluruh umat manusia untuk nmembantu mereka dalam mengakhiri ketidaktahuan, napsu rendah dan penderitaan mereka sehingga dapat mencapai Nirvana.

Nama-nama Agama di dunia ini seakan memberitahu kita bahwa setiap insane manusia berhak untuk memeluk agama yang mereka yakini, karena pada dasarnya setiap agama mengajarkan kebaikan untuk menjadikan diri menjadi manusia yang lebih baik.

Selanjutnya : Lirik Lagu tentang Bencana Alam
Sebelumnya: Sejarah Gerakan Pramuka Dunia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar