Nama-Nama Aplikasi Komputer


Teknologi komputer merupakan jenis teknologi yang perkembangannya sedemikian pesat. Generasi baru komputer terus bermunculn. Demikian pula dengan aplikasi komputer, selalu saja dihadirkan oleh pabrikan pembuatnya.

Hingga makin hari fungsi komputer kian beragam dan makin banyak kepentingan yang dapat diakomodasi dengan daya kerja spesifik komputer.

Tentu saja tidak semua pengguna komputer wajib memiliki seluruh aplikasi komputer yang ada. Namun, sejumlah aplikasi komputer seyogianya Anda miliki karena fungsinya yang sangat mendasar. Nama-nama aplikasi komputer tersebut adalah sebagai berikut.

a. AVG Free Anti-Virus

Antivirus merupakan aplikasi komputer yang wajib Anda miliki karena komputer sangat rawan terkena virus yang akan menghancurkan data-data penting. Anda dapat menggunakan antivirus paling poluer yang dapat Anda unduh secara gratis dari internet, yaitu AVG Free Anti-Virus.

b. Google Chrome atau Firefox

Sekarang ini, hampir seluruh pengguna komputer dipastikan juga merupakan pengguna internet. Untuk mendapatkan akses internet yang cepat, aman, dan mudah digunakan, Anda memerlukan aplikasi web browser yang baik, seperti Google Chrome atau Firefox

c. Microsoft Office

Sebelum menggunakan beragam program komputer, umumnya orang mengawali penggunaan komputer dengan program-program aplikasi perkantoran, seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Access, dan Microsoft Powerpoint. Aplikasi ini tentu akan dibutuhkan sampai kapan pun untuk membuat beragam dokumen.

d. CorelDraw, GIMP, dan Adobe Photoshop

Ketiganya adalah aplikasi grafis untuk mendesain dan mengolah foto atau gambar.

e. WinAmp, Windows Media Player, dan QuickTime

Merupakan aplikasi multimedia yang berfungsi untuk file multimedia, seperti musik, film, dan video. Aplikasi komputer ini akan membantu Anda mendapatkan beragam hiburan dari media komputer.

f.  mIRC dan Yahoo! Messenger

Chatting merupakan salah satu bentuk komunikasi yang penting di era digital ini. Seluruh pengguna internet pasti membutuhkan aplikasi ini untuk dapat menjalin komunikasi secara cepat dan murah.

Sesungguhnya nama-nama aplikasi komputer yang lain masih sangat banyak, mencapai ratusan aplikasi dengan fungsi-fungsi yang sangat spesifik dan sebagian belum terlalu lama dirilis oleh perusahaan pembuatnya. Jika Anda ingin mengetahui lebih detail aplikasi-aplikasi tersebut dan memilikinya, Anda bisa mendapatkan informasinya di internet.

Selanjutnya : Mengobati Luka Bakar karena Minyak Goreng
Sebelumnya: Cermat Memilih Pewarna Kain
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar