Nama-nama Balita dan Artinya Menurut Islam


Saat seorang bayi lahir ke dunia. Ia harus diberi nama yang baik agar kepribadiannya menjadi baik. Nama yang baik memang dipercaya dapat memberikan perangai yang baik kepada pemiliknya, karena nama adalah doa. Dalam agama Islam, memberi nama yang baik pada anak adalah suatu keharusan. Berikut ini nama-nama balita dan artinya menurut Islam.

Nama Balita

Abdul Aziz, memiliki arti hamba Allah yang perkasa. Orang yang memiliki nama ini diharapkan untuk bisa terus menjadi hamba Allah dan memiliki keperkasaan dalam hal membela Islam. Azmi, memiliki arti berhati teguh. Orang dengan nama ini diharapkan dapat memiliki keteguhan hati untuk menjalani hidupnya.

Fairuz sangat cocok untuk nama seorang wanita. Nama ini memiliki arti permata. Diharapkan anak ini kelak akan menjadi cantik dan baik seperti permata. Huriyah memiliki arti bidadari surga atau wanita cantik. Jadi, nama tersebut sangat cocok untuk anak perempuan Anda.

Khafid memiliki arti orang yang hafal Al-Quran. Diharapkan kelak anak ini akan mampu menghafal Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan. Luqman berarti orang yang bijaksanasehingga ia kelak bisa bersikap adil dan bijaksana dalam setiap langkahnya.

Nabilah memiliki arti mahir atau cerdassehingga anak ini nantinya diharapkan dapat memiliki kecerdasan yang baik. Rafa memiliki arti bahagia, orangtuanya memberi nama ini dengan harapan agar anaknya nanti bisa hidup bahagia.

Itulah sebagian kecil dari nama-nama yang baik menurut agama Islam. Masih ada nama-nama lainnya yang bisa Anda ambil dari buku-buku tentang nama balita menurut Islam. Nama memang sangat penting dan membuat seorang anak memiliki identitas diri.

Menurut agama Islam, kelak saat masa penghisaban di akhirat, seseorang akan dipanggil berdasarkan namanya. Jadi, alangkah lebih baiknya jika saat ia dipanggil kelak, nama indahlah yang menyertainnya.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai nama nama balita dan artinya menurut agama Islam. Semoga dapat memberi inspirasi bagi Anda yang akan memiliki bayi, atau ingin menamai bayi Anda dengan nama yang sebaik mungkin.

Selanjutnya : Nama Panggilan Sayang untuk Pacar
Sebelumnya: Penjelasan Makalah Pernikahan Laki-Laki Muslim Dengan Wanita Non Muslim
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar