Nama-nama Pengarang Buku Terkenal


Banyak jalan yang bisa ditempuh untuk mendapatkan kekayaan dan juga kejayaan, diantaranya menjadi pebisnis, pedagang, dokter, politikus, pejabat, dan beragam profesi lainnya. Selain profesi tersebut, ternyata ada satu profesi yang tak kalah mudahnya dalam meraup kekayaan dan juga kejayaan, yakni menjadi seorang pengarang buku. Sebagian dari Anda mungkin masih belum tahu, siapa sajakah nama-nama pengarang buku terkenal yang berhasil meraih puncak kejayaan?

Pengarang Buku Terkenal

Mengenal nama-nama pengarang buku terkenal tentunya membuat Anda penasaran dengan karya-karya yang dihasilkan dan sepak terjangnya didunia literasi. Selain itu, dengan mengenalnya, seseorang akan mudah terinspirasi dan termotivasi untuk mengikuti jejak mereka.

Pengarang buku terkenal umumnya menghasilkan banyak buku yang best seller. Buku-buku yang laris manis dipasaran tentunya dapat menghasilkan royalty cukup besar dan membuat penerbit rela mencetak ulang demi memenuhi permintaan pembaca.

Bahkan jika beruntung, buku-buku karangan tersebut juga bisa difilmkan loh. Wah keren juga kan? penasaran, siapa sajakah pengarang buku terkenal itu? simak terus ulasan dalam artikel ini.

Nama Pengarang Buku Terkenal

Daripada penasaran, berikut ini nama-nama pengarang buku terkenal dunia yang sebagian karyanya berhasil difilmkan dan mendapatkan beberapa penghargaan kelas dunia

  1. John Ronald Reuel Tolkien, yang merupakan pengarang novel “Lord of The Rings”. Novel ini pernah diangkat dalam layar lebar dan beberapa kali berhasil menyabet piala oscar.
  2. Joanne Kathleen Rowling, merupakan pengarang novel Harry Potter yang juga diangkat kedalam layar lebar hingga beberapa seri.
  3. Agatha Christie, merupakan penulis cerita detektif dan juga misteri yang sangat terkenal di dunia.

Nah, jika diatas kita sudah membahas tentang nama-nama pengarang buku terkenal dunia, maka simak juga nama-nama pengarang buku terkenal di Indonesia, yang diantaranya :

  1. Andrea Hirata, merupakan penulis novel laskar pelangi dan sang pemimpi yang best seller dan juga berhasil diangkat ke layar kaca.
  2. Habiburrahman El Shirazy, penulis novel islami ayat-ayat cinta dan ketika cinta bertasbih yang best seller dan juga difilmkan.
  3. Mira W, salah satu novelis ternama di Indonesia. Ia berhasil menerbitkan 20 lebih novel best seller dan beberapa diantaranya juga diangkat ke layar lebar dan film.
  4. Dewi “Dee” Lestari, merupakan salah satu penulis yang menghasilkan novel-novel fenomenal dan beberapa karyanya masuk jajaran buku best seller.
  5. Agnes Davonar, yang awalnya merupakan blogger hingga akhirnya tulisan-tulisannya menjadikannya sebagai penulis novel yang fenomenal.

Selain yang tersebut diatas, masih ada beberapa nama yang cukup fenomenal, yakni Asma Nadia, Raditya Dika, dan Agness Jessica. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda semua.

Selanjutnya : Menebak Sifat dari Nama Seseorang
Sebelumnya: Masa Kawin Kelinci
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar