Nama-nama Pengarang Puisi Terkenal


Nama-nama pengarang puisi terkenal Indonesia banyak sekali. Sejak dulu sampai sekarang selalu muncul tokoh puisi di Indonesia.

Penyair Indonesia

Jika kita melihat dengan sudut pandang umum, nama besar WS. Rendra adalah tokoh puisi Indonesia yang cukup melegenda. Ia juga seorang penyair yang cukup kritis dengan kondisi Indonesia.

WS. Rendra dikenal sebagai penyair yang berpihak kepada wong cilik. Indahnya puisi WS. Rendra sudah tidak usah diragukan lagi. Ia bisa merangkai kata dari masalah yang sangat sepele menjadi begitu indah

Chairil Anwar adalah salah satu pengarang puisi Indonesia yang namanya abadi sampai sata ini. Bahkan jika kita melihat di dunia maya, foto Chairil Anwar banyak dipakai oleh anak muda sebagai profil di situs jejaring sosial. Mereka hanya sekedar ingin menghormati dan mengenang tokoh besar Indonesia itu.

Puisi adalah ungkapan isi hati yang bermacam-macam. Ada yang muncul karena bahagia, sedih, kecewa , an sebagainya. Puisi terbukti manjur untuk mengobati hati yang sedang terdera masalah. Seperti dikalangan anak muda misalnya, mereka banyak berpuisi untuk mengungkapkan isi hati mereka yang sedang terluka atau jatuh cinta.

Jenis puisi sendiri menjadi dua, yaitu puisi terus-terang dan puisi tidak terus terang. Itu jika dilihat secara umum. Namun, banyak pendapat dari para pakar bahwa puisi seharusnya tidak terus-terang, karena ia adalah sebuah kepadatan kata.

Berbeda dengan prosa, syair, dan lainnya. Syair, puisi, dan pengarang Indonesia sepertinya sudah banyak dan sangat familiar di dunia maya.

Untuk mencari puisi, gunakan saja mesin pencari. Maka, Anda akan mendapatkan banyak sekali puisi baik itu karya dari pengarang Indonesia atau luar negeri, seperti Kahlil Gibran, William shakespear, dan lain-lain. Marilah, belajar berpuisi yang baik agar semua orang bisa merasakan kebaikan dari yang kita utarakan.

Selanjutnya : NASA dan Kebenaran Al-Quran
Sebelumnya: Nama Penyair Indonesia dan Ciri Angkatannya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar