Nama-Nama Stadion Olahraga di Dunia


Olahraga sudah menjadi salah satu ciri sebuah negara. Misalnya, ketika menyebut negara Brazil. Yang akan terbayang adalah negara yang memiliki para pemain sepak bola dan olahraga sepakbola menjadi raja di negeri tersebut. Sedangkan Indonesia, terkenal dengan olahraga badminton di mata dunia. Lalu, apa saja nama-nama stadion olahraga di dunia?

Sebuah stadion olahraga merupakan wujud perhatian pemerintah sebuah negara. Mendukung kegiatan olahraga agar para atlet merasa nyaman dan mendapat perhatian dari negara.

Dari Mulai Bentuk Unik Hingga Dapat Menampung Ratusan Ribu Orang

Olahraga yang sudah begitu menyatu dalam kehidupan umat manusia, menuntut setiap negara untuk memiliki stadion olah raga dengan fasilitas terbaiknya. Di antara banyak stadion olahraga di dunia, stadion May Day Pyongyang di Korea Utara adalah yang terbesar. Stadion ini memiliki 150.000 kursi penonton dan biasa menggelar berbagai cabang pertandingan olah raga. May Day Stadium juga sering digunakan untuk perayaan Festival Arirang. Bentuknya yang seperti bunga  magnolia membuat stadion ini terlihat cukup unik.

Di India, ada stadion terkenal dan terbesar kedua di dunia bernama Salt Lake Stadium. Kapasitas kursinya diperkirakan mampu menampung 120.000 orang penonton.

Selain dua nama di atas, masih ada lagi nama-nama stadion olahraga di dunia yang merupakan stadion terbesar dengan ciri arsitektur khas negara masing-masing. Seperti Michigan Stadium di Amerika Serikat, Estadio Azteca di Meksiko, Alianz Arena di Jerman, Melbourne Cricket Ground di Australia, Wembley Stadium di Inggris, Beijing National Stadium di Cina, Maracana di Brasil, The Azadi Stadium di Iran, Bukit Jalil di Malaysia, Shah Alam Stadium di Singapura, dan stadion Gelora Bung Karno di Indonesia.

Kebanggaan dan Identitas Sebuah Negara

Sebuah stadion yang megah, dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman, tentu akan membuat para penonton betah dan senang berada di stadion olahraga. Saat ada pertandingan olahraga yang dilangsungkan di stadion tersebut, para penonton tak akan ragu mengeluarkan kocek demi mendatangi stadion olahraga dan menonton langsung pertandingan yang sedang berlangsung.

Tak hanya sebagai tempat para atlet bertanding, bahkan sebuah stadion olahraga merupakan kebanggaan dan identitas sebuah negara. Citra sebuah bangsa pun tercermin saat mereka berada di stadion olahraga. Misalnya, saat para suporter sepakbola Indonesia yang ramai-ramai datang ke stadion Gelora Bung Karno demi menyaksikan laga Timnas melawan tim luar negeri berlaku tenang dan memberikan suasana yang kondusif. Demikian pembahasan nama-nama stadion olahraga di dunia.

Selanjutnya : Pengertian dan Contoh Pelaku Hukum Ekonomi
Sebelumnya: Adakah Nama Anak Artis Oryza Sativa?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar