Pembahasan Nama-nama tokoh agama Islam

Nama-nama tokoh agama Islam akan penulis paparkan di sini, baik itu tokoh masa kini dan juga tokoh pada zaman Nabi Muhammad SAW. Ja’far bin Abi Thalib adalah putera dari Abi Thalib. Fatimah binti Muhammad, adalah puteri Nabi Muhammad SAW, ia adalah puteri dari istri pertamanya Khadijah.

Fatimah lebih dikenal dengan nama Fatimah Az-Zahra yang artinya Fatimah yang selalu berseri. Ahmed Deedat, dia adalah seorang orator, dosen dan juga dikenal sebagai cendekiawan muslim pada masa kini, yang juga sudah terkenal dengan buku-bukunya tentang Islam. Selanjutnya imam muslim yang sudah belajar tentang hadis sejak ia masih kecil.

Pembahasan pertama mengenai Ja’far bin Abi Thalib, Muhammad sering memanggilnya dengan Ja’far, ia memiliki sifat yang hampir sama dengan Muhammad. Ja’far sendiri berarti bapak orang-orang miskin, karena ia seperti sifatnya sering membantu orang-orang miskin dari semua uang yang ia miliki.

Tokoh selanjutnya Fatimah binti Muhammad, Fatimah adalah putri yang sangat disayangi Nabi Muhammad, ia pernah mengatakan jika Fatimah disakiti, maka dirinya juga merasa disakiti. Ia juga menyebutkan bahwa Fatimah adalah bagian diri dari Nabi Muhammad. Saat dewasa Fatimah disunting oleh sepupunya Ali bin Abi Thalib, dan ia sendiri adalah anak yang sangat dipercaya oleh Nabi Muhammad.

Ia seorang gadis yang penyayang dan sabar, semasa hidupnya ia tidak pernah memperlihatkan atau dilihat lelaki yang bukan mahromnya. Rasulullah pernah menyebutkan bahwa Fatimah adalah bidadari yang menyerupai manusia. Selanjutnya Ahmad Deedat, ia adalah seorang pembicara handal tentang keIslaman. Dalam perjalanan hidupnya ia awalnya membeli Injil untuk mempelajarinya, dan ia berdiskusi dengan misionaris.

Ia menemukan buku yang berjudul Izharul-Haq yang berarti kebenaran. Ia terus melakukan perjuangannya dalam mengembangkan Islam, dan ia melakukan pembelaan terhadap Islam kala terjadi penyimpangan dalam agama Islam.

Nama-nama tokoh agama Islam yang terakhir adalah imam muslim, ia mempelajari hadis sejak kecil dan ia mendengar dari guru Al-Bukhari dan ulama lainnya. Ia pernah datang ke Baghdad dan berguru di sana. Imam muslim sendiri sudah membuat beberapa buku. Imam muslim adalah sosok yang sangat berhati-hati sekali dalam menyusun kata-kata, apalagi ia melakukannya di negeri sendiri dengan beberapa sumber. Semua penjelasan ini  semoga dapat memberi kebaikan bagi para muslimin sekalian.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal Latar Belakang Berdirinya Bank Danamon
Sebelumnya: Perjalanan Sejarah Windows 3.1
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar