Pembahasan Nama Organ Dan Enzim Yang Dihasilkan Pada Manusia


Judul :
KW :
Meta Tag : .
Meta deskripsi:

Nama organ dan enzim yang dihasilkan pada manusia memang menarik untuk dibahas, karena menyangkut tentang organ dalam tubuh kita dan setiap aktivitas yang kita lakukan pada organ kita menghasilkan enzim yang memiliki kegunaan tentunya. Kita memang perlu mengetahui hal ini, karena nantinya kita akan mengetahui apa yang menjadi kelemahan dan kebaikan untuk organ tubuh yang kita gunakan selama ini.
Penulis akan membahas organ mulut tempat keluar masuknya makanan, lambung dimana ada proses dalam makanan yang sudah kita cerna, dan juga pankreas. Untuk mulut sebagai tempat kita memasukkan dan mengeluarkan makanan yang tidak diterima oleh lidah kita, yaitu dimana mulut memiliki kelenjar ludah dan enzim yang ada adalah enzim ptialin, gunanya adalah mengubah karbohidrat, dimana adanya zat tepung menjadi disakarida.
Selanjutnya, untuk organ lambung, enzim yang dihasilkan adalah HCL, enzim ini masuk bersama makanan untuk membunuh kuman penyakit. Ada juga enzim bernama pepsin yang berfungsi untuk mengubah protein menjadi pepton. Ada juga enzim rennin dimana enzim tersebut mengendapkan kasein dalam protein susu. Untuk pankreas dimana menghasilkan enzim amilase dimana fungsinya mengubah protein menjadi asam amino. Sedangkan enzim lipase mengubah lemak menjadi asam lemak dan gliserol, untuk enzim tripsin mengubah glukosa menjadi maltose.
Nama organ dan enzim yang dihasilkan pada manusia memiliki banyak istilah yang mungkin kita orang awam tidak mengetahui, untuk artinya kita dapat memeriksa dalam dunia kedokteran, namun yang pasti tujuan perubahan tersebut adalah karena semua itu adalah zat kimia agar disederhanakan sehingga dapat dicerna oleh tubuh, dan perubahan enzim tersebut sangat berguna untuk keadaan di dalam tubuh kita.
Semua perubahan enzim yang dihasilkan juga dapat berguna memperlancar kerja proses tubuh kita sehingga sampai ke pembuangan kotoran manusia. Pada organ manusia yang memiliki kelancaran dalam pencernaan dapat dikatakan semua itu masih baik saluran pencernaan pada tubuh seseorang.Namun,saluran itu akan berhenti ketika ada saluran yang tidak lancar terjadi sehingga ada pemberhentian.
Hal ini dikarenakan siempunya organ mungkin sedang sakit atau sudah mulai lemah.Sehingga dapat mengakibatkan kematian atau meninggalnya seseorang dikarenakan organ tidak bekerja secara lancar lagi. Semoga penulisan mengenai organ dan enzim ini dapat memberikan pengetahuan untuk kita sekalian.

Selanjutnya : Membuat Puisi Islam tentang Kebesaran Allah
Sebelumnya: Bagaimana Memegang Piknometer
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar