Nama Panggilan buat Orang Tersayang


Tidak jarang kita mendengar seorang cowok atau cewek memanggil pacarnya bukan dengan nama asli. Kadang-kadang nama panggilan tersebut terdengar lucu dan menggelikan. Namun, itulah seni yang menarik ketika berpacaran. Nama panggilan buat orang tersayang pasti berbeda-beda, bergantung siapa yang memanggil.

Mengapa Ada Nama Panggilan?

Nama panggilan muncul dengan tujuan untuk memudahkan, baik ketika memanggil maupun untuk mengingat. Ada nama panggilan yang disesuaikan dengan bentuk fisik seseorang, misalnya “Ndut” untuk orang yang bertubuh gendut, “Botak” untuk orang yang tidak memiliki rambut di kepala, dan sebagainya.

Nama panggilan tidak jarang membuat orang yang dipanggil tersinggung. Namun, bila di antara mereka telah ada keakraban dan kedekatan, hal itu tidak terlalu dipusingkan. Ibaratnya, mereka hanya sedang bercanda. Justru nama panggilan akan membuat persahabatan menjadi lebih terbuka.

Selain nama-nama panggilan yang seperti itu, ada juga nama panggilan untuk orang-orang yang disayangi. Misalnya saja nama panggilan untuk anak perempuan di Jawa adalah “Nduk”, sedangkan untuk anak laki-laki adalah “Nang”. Nama-nama seperti ini menyiratkan kasih sayang orangtua kepada anak-anaknya. Bila didengar oleh anak, rasanya jadi adem dan nyaman.

Nama Panggilan Untuk Pacar

Nah, berbeda lagi dengan nama panggilan untuk pacar. Pasangan muda-mudi zaman sekarang kebanyakan memanggil pacarnya dengan nama-nama yang lebih kreatif. Misalnya saja, “Sayang” atau juga disingkat “Say” atau “Yang”. Ada juga yang memanggil “Honey” atau “Hon” saja. Selain itu, nama panggilan lain adalah, “Cinta” atau “Cin”, “Baby”, “Beb” dan sebagainya. Lucunya lagi, ada juga yang memanggil pacarnya dengan sebutan “Papa” dan “Mama”.

Nama panggilan bisa juga dari nama yang kemudian dibuat lebih lucu. Misalnya, “Sari” menjadi “Ai”, “Nina” menjadi “Ninin”, dan sebagainya. Nama-nama ini bisa muncul ketika ada momen tertentu yang terus teringat.

Bagi sebagian orang, nama panggilan akan membuatnya lebih merasa nyaman. Lihat saja para pasangan yang sedang berantem. Saat berantem, nama panggilan sayang sudah menguap entah kemana. Yang diucapkan adalah nama asli atau justru panggilan lain yang tidak sopan. Seseorang yang sedang marah kadang kala memiliki karakter seperti ini.

Bila rasa marah sudah hilang, nama panggilan sayang pun muncul kembali. Ada juga yang ingin menghentikan amarah pasangannya dengan memanggilnya dengan panggilan sayang. Dipercaya, hal ini mampu meluluhkan hati seseorang yang sedang kecewa atau marah.

Demikianlah ulasan singkat tentang nama panggilan buat orang tersayang. Apa panggilanmu buat sang kekasih?

Selanjutnya : Nama Tokoh Wayang Golek yang Termasuk Punakawan
Sebelumnya: Nama Obat-obat Medis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar