Lima Nama Tempat Ibadah Kristen Unik di Dunia

Anda pasti sudah mengetahui nama tempat ibadah kristen adalah gereja. Sebagai tempat ibadah, gereja dibangun sesuai dengan kebutuhan akan ibadah umatnya. Akan tetapi, banyak bangunan gereja yang unik di dunia, berikut di antaranya.

Gereja Lego

Gereja ini berada di Belanda dengan bahan bangunan batu bata yang dibentuk dan dicat menyerupai mainan lego. Gereja ini didirikan oleh dua orang, yaitu Michiel de Wit dan Filip Jonker.

Gereja Organik

Gereja ini berada di pinggiran Bergamo, Monte Arena, Italia. Gereja ini dibangun pada 2001 oleh seniman Italia, Giuliano Mauri.

Seniman ini memang sangat mencintai alam dan ingin membangun tempat ibadah yang ramah dengan lingkungan. Akan tetapi, sayang sekali Mauri meninggal dunia pada 2009. Sebagai bentuk penghormatan kepada jasa seniman Mauri, proyek pembangunan gereja organik ini diteruskan pada 2010.

Gereja Tulang

Gereja tulang ini bernama Ossuary Sedlec. Bagi Anda, mungkin seram melihat bangunan gereja yang mengunakan tulang manusia ini. Akan tetapi, ketika Anda melihat langsung ke Kota Kutn Hora yang ada di Ceko, Anda akan takjub dengan karya seni tinggi menggunakan lebih dari 40.000 tulang manusia. Gereja gothic ini menjadi salah satu tempat wisata gereja di Republik Ceko.

Gereja Mitterfirmiansreut Church

Gereja ini dikenal dengan gereja salju. Lokasinya berada di wilayah perbatasan antara Jerman dengan Republik Ceko. Gereja salju ini dibuka untuk umum pada 2011 dan sempat menemui kendala ketika pembangunan karena kurangnya salju.

Gereja ini memerlukan lebih dari 50.000 kubik salju dan lempengan es. Gereja salju ini akan memancarkan warna biru ketika malam hari, menambah keindahan dari gereja itu sendiri.

Gereja Tiup atau Kasur Pompa

Gereja ini sekilas mirip dengan tempat bermain anak-anak yang biasa disebut dengan rumah balon. Gereja ini dikelilingi oleh pohon-pohon hijau dan lampu yang menyala pada malam hari, menambah indah gereja ini.

Demikian lima nama tempat ibadah kristen yang unik di dunia. Ibadah seharusnya menjadi salah satu kewajiban bagi umat beragama apa pun. Semoga informasi ini bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Tujuan Karya Tulis Ilmiah
Sebelumnya: Pengertian Aborsi Menurut Medis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar