Mengenal Siapa Nama Tokoh Islam

Nama tokoh Islam Indonesia yang cukup terkenal, misalnya, Tuanku Imam Bonjol dari Sumatera Barat, KH. Ahmad Dahlan dari Yogyakarta, dan Nyai Dahlan, istri KH. Ahmad Dahlan. Untuk masa sekarang, cukup banyak tokoh Islam yang mungkin tidak banyak juga diketahui. Misalnya, ustadz Dzulqarnain dari Makassar, Sulawesi Selatan. Beliau adalah seorang ahli hadits dan pengajar yang cukup dikenal dikalangan orang-orang yang mencoba mengamalkan sunnah secara menyeluruh.

Dibesarkan Media

Nama besar para tokoh Islam itu biasanya terdongkrak oleh media yang memberitakan mereka. Tapi hal ini bukan berarti tokoh yang tidak terkenal itu tidak mempunyai ilmu yang lebih tinggi dari tokoh yang terkenal tersebut. Bahkan terkadang tokoh Islam yang terlihat biasa saja ini mempunyai keilmuan yang luar biasa.

Terkenal bukan berarti mempunyai ilmu yang tinggi. Tidak jarang malah mereka hanya menyandang kata ‘ustadz’ namun ternyata tidak bertindak seperti apa adanya. Yang dirugikan oleh ‘ulah’ orang-orang yang ditokohkan ini tentu saja umat Islam yang awam yang belum tahu apa-apa.

Kiprah Para Tokoh Islam

Kiprah para tokoh Islam sangat luar biasa. Mereka mengajarkan ajaran Islam tanpa lelah. Mereka pun menggunakan berbagai media termasuk radio dan televisi. Radio Rodja dan TV Rodja serta Radio An Nasiha diantara media yang digunakan untuk menyebarkan semua hikmah dan tuntunan Islam yang benar. Para ustadz ini berusaha untuk memberikan ilmu dengan saksama.

Radio Rodja, misalnya, inilah salah satu radio yang sering dikatakan sebagai radio Wahabi karena tidak menyiarkan musik sama sekali. Mengamalkan sunnah itu bukan perkara yang mudah. Ustadz Firanda yang menjadi salah satu pendiri radio Rodja sering mendapatkan tantangan yang tidak biasa.

Begitu juga dengan ustadz Dzulqarnain yang mengasuh radio An Nasiha. Mereka harus berusaha sabar dan tetap berada di jalan yang benar. Bagaimanapun kebenaran itu tidak akan terkalahkan karena memang berdasarkan Al Quran dan sunnah menurut pemahaman para sahabat Rasulullah.

Mengajak Kebaikan

Mengajak kebaikan itu memang penuh onak dan duri. KH. Ahmad Dahlan pernah merasakannya. Pendapatnya ditentang oleh orang-orang terdekatnya sebelum akhirnya banyak yang mengikuti jejaknya. Kini bangsa ini menikmati hasil dari perjuangan KH. Ahmad Dahlan, yaitu Muhammadiyah. Inilah gerakan yang membuat banyak orang menjadi melek ajaran agama Islam.

Kini nama pendiri Muhammadiyah ini masih tetap dikenang. Perguruan Muhammadiyah telah berdiri diseluruh tanah air, rumah sakit dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya. Nama tokoh Islam ini menjadi salah satu referensi bagaimana menjalani masa hidup yang berkah.

Loading...
Selanjutnya : Membaca Cerita Princess Aurora dalam Bahasa Indonesia
Sebelumnya: Inilah Alamat URL Trans TV dan TV Lainnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar