Nama Tokoh Pemimpin di Dunia


Tahukah anda nama-nama tokoh pempimpin di dunia? Tokoh pemimpin di dunia saat ini memang sangatlah banyak. Ada beberapa di antaranya yang bisa dikatakan sebagai penguasa sedunia. Namun, ada beberapa nama pemimpin di dunia yang hinga saat ini terkenal dan dikenang oleh dunia. Berikut adalah beberapa nama tokoh yang pernah dan masih menjadi pemimpin di dunia;

John F Kennedy

John F Kennedey merupakan tokoh penting di Amerika Serikat. Ia bahkan menjadi salah satu tokoh yang berperan di era perang dunia. Dengan kekuasaannya, beliau bangkit menjadi sosok tegas, bijak dan pintar dalam segala hal. Melalui hal tersebut, beliaupun menjadi seorang panutan bagi pemimpin-pemimpin modern di Amerika Serikat hingga saat ini. Beliau juga disebut-sebut sebagai tokoh pemimpin yang paling bijak sedunia.

Che Guevara

Che Guevara merupakan seorang pejuang revolusi yang hidup di era modern. Ia memperjuangkan revolusi marxis Argentina dan seorang pemimpin gerilya Kuba. Che Guevara merupakan sosok yang pemberani, penuh semangat memperjuangkan revolusi dan menjadi pemimpin militer yang dapat dikatakan terbaik di dunia.

Nelson Mandela

Nelson Mandela merupakan seorang pemimpin Afrika yang begitu menentang pengelompokkan ras manusia. Penentangan beliau yang menentang pengelompokkan ras manusia ini menjadikannya sebagai seorang legenda yang bersinar di daratan Afrika. Dengan sifat yang tegar dan berani memperjuangkan kemanusiaan menjadikan dirinya begitu di agung-agungkan.

Napoleon Bonaparte

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan sosok pemimpin dunia yang satu ini? Napoleon Boanaparte dapat dikatakan sebagai jelmaan dari Robin Hood yang memiliki semangat dalam menegakkan keadlian dengan mengandalkan keberania dan kepercayaan terhadap keadilan. Beliau menjadi sosok pemimpin sekaligus kaisar besar yang mampu menaklukkan Bangsa Prancis yang dipenuhi dengan ketidakadilan.

Soekarno

Bagi rakyat Indonesia, sosok pemimpin bangsa yang tegas, bijak dan cerdas tercermin dari seorang Soekarno. Pidato-pidatonya yang menggila mampu membakar semangat rakyatnya memprjuangkan harga dan martabat Indonesia. Kharisma dari seorang Soekarno mampu menundukkan para wanita dengan sifatnya yang flamboyan.

Kecerdasannya pun lahir dibalik jeruji besi dengan pemikiran, perenungan dan pertimbangannya yang begitu tinggi. Dengan sifatnya tersebut, dunia pun hingga saat ini mengenal bagaimana sosok Soekarno menjunjung tinggi harga diri dan martabat Indonesia dengan penuh semangat dan segenap jiwa.Demikianlah pembahasan mengenai nama-nama tokoh pemimpin di dunia, semoga terinspirasi.

Selanjutnya : Serial TV Animasi Jepang Populer yang Sukses Diadaptasi dari Komik Mangga
Sebelumnya: Mukjizat Nabi Yakub yang Bersaudara dengan Malaikat Maut
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar