Contoh Naskah Pidato Anak Muslim


Naskah pidato anak muslim biasanya disampaikan saat perpisahan atau kenaikan tingkat pada sekolah dasar. pidato yang disampaikan mengenai anak muslim adalah salah satu cara untuk menasihati anak bahwa sebagai penyandang status Islam adalah tanggung jawab yang luar biasa. Berikut adalah contoh isi naskah pidato tentang Anak Muslim.

Contoh Naskah Pidato

Anak-anak, siapa yang ingin membahagiakan orangtua? Bagi kalian yang ingin membahagiakan orangtua, salah satu caranya adalah dengan berbakti pada orangtua. Anak muslim yang baik dan disayang Allah adalah anak yang berbakti pada orangtua.

Bagaimana cara berbakti pada orangtua? Caranya mudah sekali, dengan kalian menuruti setiap kata-kata orangtua, maka insyaallah kalian telah menjadi anak muslim yang berbakti. Namun ada hal yang kalian perlu ingat, kata-kata orangtua yang baik lah yang diikuti.

Orangtua kalian tidak akan membuat kalian celaka, karena itu berbaktilah pada orangtua. Apakah kalian ingat amalan apa yang tidak akan putus setelah kematian? Salah satunya adalah doa anak shaleh dan shalehah. Ingatlah pesan guru kalian yang tidak akan pernah bosan disampaikan, jadilah anak yang berguna bagi orangtua, agama,  dan almamater.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda akan menyampaikan pidato, yang terpenting adalah usahakan naskah yang Anda pilih tidak terlalu panjang karena hal ini membuat siswa atau pendengar cepat bosan. Pastikan naskah Anda singkat, padat, dan jelas.

Tidak perlu pidato panjang lebar karena hal tersebut tidak akan didengarkan dengan seksama oleh siswa Anda. Hal berikutnya yang bisa Anda siapkan untuk menunjang penampilan sehingga membuat siswa mendengarkan Anda, pakailah baju serapi mungkin.

Jika memungkinkan, pakailah pakaian dengan syle yang sedikit berbeda dari keseharian Anda. Jadikan style di hari pidato menarik perhatian, yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Kata-kata orang bijaksana akan lebih didengar dibanding kata-kata orang biasa atau orang yang terlalu banyak bicara. Maka jadikan diri Anda terlihat memiliki kharisma di depan siswa.

Kharisma tersebut tidak tercipta saat Anda di atas podium, jadi ciptakan kharisma Anda setiap hari. Nah, bagaimana naskah pidato Anda tentang anak muslim? Jangan lupa untuk menyertakan pesan apik mengenai anak muslim yang menjadi idaman orangtua. Selamat berpidato.

Selanjutnya : Kualitas Tinggi Kerajinan Perak Kota Gede Yogyakarta
Sebelumnya: Bakteri Acetobackter
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar