Negara Mana yang Mengalami Musim Panas?

Negara mana yang mengalami musim panas? Negara yang tidak berada di khatulistiwa. Negara-negara yang berada di benua Amerika, benua Australia, benua Eropa, mengalami musim panas. Beberapa negara di Afrika dan di Asia juga mengalami musim panas. Keadaan musim panas di negara-negara ini tentu saja berbeda. Misalnya, musim panas di Saudi Arabia tidak sama dengan musim panas di Paris.

Musim Liburan

Loading...

Musim panas itu biasanya menjadi musim liburan. Anak-anak di Amerika dan negara di Eropa seperti Inggris, Paris, Spanyol, dan lain-lain, memanfaatkan liburan musim panasnya untuk mencari ilmu atau mencari pekerjaan. Mereka mengisi liburan ini dengan hal-hal yang menyenangkan seperti berkemah dan pergi ke negara lain. Hal ini mereka lakukan untuk menambah pengalaman hidup. Anak-anak sekolah lanjutan akan mencari kursus tertentu agar membuat mereka lebih memahami apa yang mereka lebih sukai.

Anak-anak yang masih berusia balita atau usia sekolah dasar, akan mengisi liburan dengan pergi bersama keluarga ke daerah yang memberikan keasyikan tertentu. Misalnya, wilayah pantai. Destinasi pantai akan menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi. Daerah-daerah yang mengandung banyak air dan berhawa sejuk pun banyak dikunjungi.

Negara-negara yang tidak mengalami musim panas seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, biasanya akan mendapatkan banyak kunjungan dari para penduduk negara yang sedang mengalami musim panas. Mereka berekreasi ke pantai di Bali dan daerah lain demi menghabiskan masa liburan yang biasanya berlangsung hingga 3 bulan.

Aktivitas Khusus Musim Panas

Agar liburan menjadi lebih berkesan dan bermanfaat, sekolah-sekolah di Amerika mengadakan kemah musim panas yang diselenggarakan oleh perusahaan khusus. Anak-anak tinggal di tenda atau rumah-rumah khusus bagi mereka. Selama beberapa saat anak-anak ini dilatih agar bisa mandiri dan mendapatkan pengalaman hidup yang luar biasa. Pada saat mereka kembali ke sekolah, mereka bisa menceritakan apa yang mereka alami selama liburan.

Panasnya Musim Panas

Musim panas itu bisa sangat panas sehingga menyebabkan banyak kebakaran. California dan Australia menjadi dua tempat yang banyak mengalami hal ini. Hampir setiap tahun hutan California mengalami kebakaran yang mengharuskan ribuan orang mengungsi. Begitu juga kebakaran yang terjadi di Australia yang bahkan menghanguskan banyak sekali rumah yang berada di dekat hutan.

Perancis pernah mengalami musim panas yang membuat banyak korban jiwa yang berjatuhan. Begitu juga China yang membuat banyak sekali orang berkumpul di tempat-tempat yang mengandung air. Negara mana yang mengalami musim panas ini cukup mudah diketahui karena memang setiap negara itu berada di titik berbeda sehingga musimnya pun tidak sama.

Loading...
Selanjutnya : Aneka Resep Membuat Masakan dari Mie
Sebelumnya: Daftar Negara ASEAN Siapa Saja dan Tanggal Masuknya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar